Menu

23 Okt 2019, 19:54 WIB

Video: Tak Kuat Nanjak, Truk Semen Tujuh Ton Terguling di Tanjakan Palasari

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut semen instan atau mortar Moctar Utama (MU) terguling di tanjakan jalan Kampung Palasari RT 01/01 Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2019) siang, sekitar 13.30 WIB. 

Truk dengan muatan semen tujuh ton ini oleng hingga terguling di jalan menanjak. Akibatnya, badan truk bernomor polisi T 8267 L yang terguling itu menimpa dinding rumah Siti (20 tahun).

Saat diwawancarai, Siti mengatakan, truk saat menempuh jalan menanjak sempat diganjal oleh batu, namun tak kuat lalu mundur dan menabrak dinding rumahnya, kemudian terguling.

"Truk enggak kuat itu teh, sempat diganjal pakai batu terus malah mundur, terus mentok kena dinding rumah saya, terus terguling," ujar Siti kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

Sementara itu, Kapolsek Parungkuda Kompol Maryono melalui anggota Bripda Tisna menjelaskan, truk berangkat dari kawasan Bekasi menuju kawasan Kabandungan - Kalapanunggal.

"Sopirnya enggak tahu trek atau medan jalan. Dia hanya pakai aplikasi Google Maps. Ketika di tanjakan, lupa oper gigi rendah," kata Tisna.

Ia melanjutkan, seharusnya truk muatan berat seperti ini tidak melewati ruas jalan alternatif seperti di kawasan Palasari.

"Lewat jalan utama akan lebih aman karena medannya tidak banyak menanjak. Beruntung tidak ada korban. Hanya ada kerusakan satu diding rumah warga. Estimasi kerugian sedang didata dan kita masih lakukan proses pemeriksaan," tandasnya.

Reporter : CRP 4
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya