Menu

Senin, 07 Oktober 2019, 14:36 WIB

Video: (Blasting) Ledakan Tambang Semen Bikin Warga Leuwidinding Dirawat

SUKABUMIUPDATE.com - Suara ledakan yang diduga dari aktivitas peledakan atau blasting PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) menyebabkan beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke rumah sakit.

Warga yang dilarikan ke rumah sakit ini terdiri dari empat orang ibu dan seorang balita. Mereka masuk ke rumah sakit setelah kaget mendengar suara ledakan pada Jumat (4/10/2019).

Hingga hari ini (7/10/2019) dua orang warga yang masih menjalani perawatan di RSUD Syamsudin SH membaik.

Pihak PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) merespon adanya kejadian beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjungsari, yang dilarikan ke rumah sakit akibat kaget mendengar suara ledakan dari aktivitas peledakan atau blasting di lokasi tambang.

"Pada tanggal 04 Oktober 2019, pukul 13.00 WIB dilakukan penambangan dengan metode blasting, dimana metode blasting merupakan metode yang umum dijalankan di perusahaan tambang, termasuk PT Tambang Semen Sukabumi," tulis rilis dari President Director of PT Semen Jawa and PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, Minggu (6/10/2019).

Namun soal kaitan warga yang diketahui sakit pada hari yang sama masih belum diketahui penyebabnya."Sampai saat ini masih di observasi oleh RS yang bersangkutannya. Biaya observasi dan analisa ditanggung perusahaan," kata Somchai.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 62 orang tewas dalam ledakan di masjid di provinsi Nangarhar, Afganistan saat umat Muslim menjalankan salat Jumat, 18 Oktober 2019. Ledakan kuat yang merubuhkan atap masjid...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivitas blasting yang dilakukan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) kembali menuai emosi warga. Buntutnya, puluhan warga yang terdampak blasting atau aktivitas peledakan kembali mendatangi kantor PT TSS,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasie Trantib Satpol PP Jampang Tengah, Adam mengaku belum bisa memastikan apakah aktivitas blasting yang dilakukan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) akan dihentikan sementara atau malah kembali...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ledakan terjadi di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Senin malam, 3 Juni 2019. Diduga pelaku tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Rycko Amelza Daniel...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya