Menu

07 Okt 2019, 14:36 WIB

Video: (Blasting) Ledakan Tambang Semen Bikin Warga Leuwidinding Dirawat

SUKABUMIUPDATE.com - Suara ledakan yang diduga dari aktivitas peledakan atau blasting PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) menyebabkan beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke rumah sakit.

Warga yang dilarikan ke rumah sakit ini terdiri dari empat orang ibu dan seorang balita. Mereka masuk ke rumah sakit setelah kaget mendengar suara ledakan pada Jumat (4/10/2019).

Hingga hari ini (7/10/2019) dua orang warga yang masih menjalani perawatan di RSUD Syamsudin SH membaik.

Pihak PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) merespon adanya kejadian beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjungsari, yang dilarikan ke rumah sakit akibat kaget mendengar suara ledakan dari aktivitas peledakan atau blasting di lokasi tambang.

"Pada tanggal 04 Oktober 2019, pukul 13.00 WIB dilakukan penambangan dengan metode blasting, dimana metode blasting merupakan metode yang umum dijalankan di perusahaan tambang, termasuk PT Tambang Semen Sukabumi," tulis rilis dari President Director of PT Semen Jawa and PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, Minggu (6/10/2019).

Namun soal kaitan warga yang diketahui sakit pada hari yang sama masih belum diketahui penyebabnya."Sampai saat ini masih di observasi oleh RS yang bersangkutannya. Biaya observasi dan analisa ditanggung perusahaan," kata Somchai.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - PT Pertamina (Persero) menanggapi pemberitaan mengenai kendaraan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin yang diisi Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken saat kunjungannya ke Kota Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan akan mencari bibit-bibit guru berkualitas yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mentoring lewat program Guru Penggerak. Dilansir dari tempo.co, mereka yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama memasuki level kewaspadaan zona hijau, Pemerintah Kota Sukabumi telah membuat kebijakan pelaksanaan swab test massal bagi masyarakat umum. Kebijakan swab test massal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, melaporkan naiknya angka kekerasan terhadap perempuan selama pandemi. “Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya