Menu

05 Okt 2019, 11:54 WIB

Video: View Laut dan Kota Palabuhanratu Dari Ketinggian, Disini Tempatnya

SUKABUMIUPDATE.com - Ada spot wisata menarik di Jalan Raya Cikeong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya belum banyak diketahui orang. Namanya Citepus Valley Adventure. Lokasinya masih berdekatan dengan Bukit Senyum, dan berada di lahan seluas kurang lebih 2,5 hektare.

Bukan hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan indahnya pemandangan laut lepas dan kawasan Palabuhanratu, ibu kota Kabupaten Sukabumi.

Pengelola Citepus Valley Adventure, Au Sapdudin mengatakan ada hal lain yang lebih menarik dari Citepus Valley Adventure ini, yaitu ada sebuah bongkahan batu yang cukup besar bersusun dengan disangga dua batu di bawahnya dengan ukuran lebih kecil dari baru diatasnya, namun tidak pernah jatuh meski pernah beberapa kali diguncang gempa.

"Setahu saya enggak ada yang aneh aneh di sini. Saya mengelola tempat ini sejak tahun 1990. Batu ini terbentuk secara alami. Awalnya biasa aja. Tahun 1992 baru terbentuk lah batu bersusun tiga ini akibat tanah nya terkikis," jelasnya.

Masih kata Au Saprudin, sebelum berubah nama menjadi Citepus Valley Adventure masyarakat sekitar menyebutnya sebagai gunung Masigit karena konon ditempat itu sering terdengar suara adzan apabila waktu salat telah tiba. Namun setelah ditelusurinya, Au menyebut suara Adzan tersebut berasal dari pantulan suara masjid-masjid yang berada di bawahnya.

"Kalau memang dilihat dari bawah, batu bersusun tiga ini memang kelihatan miring. Tapi diguncang gempa besar sekitar tahun 1998 lalu, batu besar ini tidak jatuh. Bahkan sempat mau ditarik pakai sling menggunakan backhoe juga kuat, tidak bergeser," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Muhammad Akbar (15 tahun) santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Jumat (14/8/2020)...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Willian dari Chelsea. Gelandang asal Brasil itu hengkang setelah tak Chelsea tak mampu memenuhi permintaan si pemain soal kontrak barunya. Kepastian itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan penjelasan mengenai adanya hukuman kepada klub yang tidak ikut alias mundur dari lanjutan Liga 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta rapat paripurna dikejutkan oleh seorang staf DPRD Kabupaten Sukabumi yang tiba-tiba membawa kue ulang tahun di sela rapat seusai DPRD Kabupaten Sukabumi mendengarkan pidato kenegaraan Presiden...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya