Menu

30 Sep 2019, 21:52 WIB

Video: 34 Adegan Sri Bersama Dua Anaknya Bunuh dan Perkosa Nadia

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo memimpin langsung proses rekonstruksi atau reka ulang peristiwa pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Nadia Putri, bocah lima tahun asal Lembursitu Kota Sukabumi.

Ada sekitar 34 adegan dalam reka ulang  yang digelar Senin (30/9/2019) di Mapolres Sukabumi Kota tersebut. Wisnu memaparkan, proses rekonstruksi dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota lantaran di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Kibitay Kampung Bojongloa Wetan, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tak kondusif.

"Rekonstruksi juga dilakukan tertutup karena ada dua orang pelaku masih di bawah umur. Tiga orang pelaku memperlihatkan adegan pembunuhan dan pemerkosaan di adegan ke-22 dari 34 adegan. Inses dulu, lalu korban dibunuh. Kemudian diletakan di pinggir sungai, lalu didorong ke sungai," beber Wisnu saat konferensi pers pasca rekonstruksi.

Wisnu juga memastikan tak ada fakta baru maupun pelaku baru dalam pembunuhan dan pemerkosaan tersebut, melainkan tiga pelaku (SR, RG dan Rd) keluarga angkat Nadia yang sejak awal ditetapkan sebagai tersangka. Motif pelaku, kata Wisnu, karena pelaku SR mengaku kurang mendapat nafkah lahir batin, sehingga melampiaskan ke anak-anaknya.

"Pelaku SR bisa dilapis memang dengan ancaman hukuman seumur hidup. Inses pun diproses dengan pasal lapis untuk ibunya. Inses itu kemauan ibunya, dengan korban inses ada dua orang anaknya itu. Jadi SR ini dua perkara tapi di split, dengan Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016. Dua pelaku yang masih di bawah umur kondisi psikisnya down," tandas Wisnu.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya