Menu

28 Sep 2019, 12:56 WIB

Video: Hendak Berangkat Aksi ke Jakarta, Lima Pelajar SMP Diamankan Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan kelima pelajar itu diamankan anggota Satsabhara, saat patroli sekitar pukul 14.00 WIB, di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi.

"Saat mengecek HP (Handphone, red) ada ajakan aksi besok ke Jakarta dari grup Facebook ALL BASE SMP SESUKABUMI dengan titik kumpul yang sudah ditentukan di suatu tempat," ujarnya kepada awak media di Makopolres Sukabumi Kota, Jumat (27/9/2019) malam.

Selain HP kata, AKBP Wisnu didapatkan sebuah Gear dengan diikat tali sabuk dari salah seorang pelajar tersebut. Ia mengaku sudah memanggil pihak orang tua dan sekolah untuk dibuatkan surat pernyataan agar mengawasi anak-anaknya.

"Surat pernyataan itu ditanda tangani di atas materai. Antisipasi sudah kami lakukan melalui pendekatan pada pihak sekolah agar tidak mengijinkan SMP dan SMA agar tidak berangkat ke Jakarta," paparnya.

Para pelajar itu rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi demonstrasi dan sudah menentukan titik kumpul di Bojongkokosan Parungkuda, melalui grup media sosial Facebook.

Dari hasil tangkapan layar (screenshot) grup media sosial Facebook "ALBASE SMP SESUKABUMI", yang diambil sebagai barang bukti oleh Polres Sukabumi Kota. Ada ajakan untuk berangkat ke Jakarta, berikut kutipan dari Facebook.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya