Menu

21 Sep 2019, 12:13 WIB

Video: Sukabumi Juga Punya Negeri di Atas Awan, Eksotisme Puncak Pilar Ciwalat

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelajahi objek wisata di Kabupaten Sukabumi tak cukup sehari karena saking banyaknya destinasi. Tak hanya pantai, ada juga bukit-bukit yang menyajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Seperti Puncak Pilar yang berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran.

Dari Puncak Pilar ini terlihat kabut tebal yang menutupi daerah Pabuaran, Sagaranten, Purabaya dan nyalindung. Kabut tebal ini nampak begitu lembut. Dari puncak ini terlihat juga Gunung Gede.

Pemandangan ini nampak seperti negeri di atas awan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Banten yang saat ini sedang hits.

Beranjak siang, pemandangan di Puncak Pilar terlihat jelas. Area puncak ini dipenuhi rerumputan maka tak heran banyak kerbau digembalakan di tempat tersebut. Di tempat ini juga terdapat berbagai spot selfie yang dapat dinikmati pengunjung.

Untuk menuju ke Puncak Pilar, dari Kota Sukabumi melalui Baros melewati Kecamatan Nyalindung kemudian melintasi Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Sagaranten. Di Sagaranten ini nanti ada petunjuk arah Ancean dan belok kanan ke arah Pabuaran, menuju Desa Ciwalat.

Apabila ingin melihat selimut kabut maka harus datang pada pukul 05.30 sampai 08.00 WIB. Adapun tiket masuknya Rp 5.000.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar yang mengatakan adanya tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terkonfirmasi positif Covid-19, dibantah pihak puskesmas. Kepala Puskesmas Cicurug, Dini Desti Susanti mengatakan, pihaknya hanya melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor SAR Biak Gusti Anwar Mulyadi mengatakan bahwa sinyal alat penentu lokasi pesawat (Emergency Locator Transmitter/ELT) dari helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang hilang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya