Menu

21 Sep 2019, 12:13 WIB

Video: Sukabumi Juga Punya Negeri di Atas Awan, Eksotisme Puncak Pilar Ciwalat

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelajahi objek wisata di Kabupaten Sukabumi tak cukup sehari karena saking banyaknya destinasi. Tak hanya pantai, ada juga bukit-bukit yang menyajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Seperti Puncak Pilar yang berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran.

Dari Puncak Pilar ini terlihat kabut tebal yang menutupi daerah Pabuaran, Sagaranten, Purabaya dan nyalindung. Kabut tebal ini nampak begitu lembut. Dari puncak ini terlihat juga Gunung Gede.

Pemandangan ini nampak seperti negeri di atas awan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Banten yang saat ini sedang hits.

Beranjak siang, pemandangan di Puncak Pilar terlihat jelas. Area puncak ini dipenuhi rerumputan maka tak heran banyak kerbau digembalakan di tempat tersebut. Di tempat ini juga terdapat berbagai spot selfie yang dapat dinikmati pengunjung.

Untuk menuju ke Puncak Pilar, dari Kota Sukabumi melalui Baros melewati Kecamatan Nyalindung kemudian melintasi Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Sagaranten. Di Sagaranten ini nanti ada petunjuk arah Ancean dan belok kanan ke arah Pabuaran, menuju Desa Ciwalat.

Apabila ingin melihat selimut kabut maka harus datang pada pukul 05.30 sampai 08.00 WIB. Adapun tiket masuknya Rp 5.000.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 di aula Mapolres Sukabumi, Jumat (13/12/2019). Operasi Lilin Lodaya ini dalam rangka pengamanan Natal...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana liburan yang menyenangkan jangan sampai membuatmu lengah akan keamanan. Pastikan semua barang berharga, seperti uang, ponsel, kartu kredit, kartu identitas, paspor, dan bawaan penting lainnya aman...

SUKABUMIUPDATE.com – Dua lembaga dari Amerika, ARC (American Red Cross) dan USAID (United State Agency for Internaional Development) memilih Kota Sukabumi sebagai pilot project program kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kaum Tsamud membangun permukiman di Madain Saleh sekitar 470 km dari Madinah. Perkampungan mereka, dibangun sekitar 800 SM, dengan memahat dinding batu. Mereka dalam Alquran, dikisahkan menentang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya