Menu

04 Sep 2019, 15:54 WIB

Video: Terlempar dari Perahu, Nelayan Ujung Genteng Selamat Berkat Sebilah Bambu

SUKABUMIUPDATE.com - Surahman (45 tahun) memang beruntung. Nelayan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini terlempar ke laut setelah perahunya di hantam ombak tinggi di perairan wilayah Cidaun, Kabupaten Cianjur, Selasa (3/9/2019).

Saat itu, dia berada di tengah laut untuk beristirahat dan makan bersama dua nelayan lainnya. Surahman berada di perahunya demikian juga dengan dua nelayan yang juga dari Ujung Genteng, masing-masing berada di perahunya.

Surahman tidak memasang jangkar tapi diikatkan ke perahu lainnya agar tidak bergeser. Lalu, pria ini berniat untuk memasang jangkar dan melepaskan ikatan ke perahu lain, tapi kelupaan hingga tidur. 

Tak lama perahu Surahmat terbawa arus menjauhi dua perahu lainnya. Surahman bangun dari tidurnya saat ombak menghamtam perahunya. Surahman kaget terombang-ambing di tengah laut dan panik karena mesin perahunya mati.

Tiba-tiba ombak tinggi kembali menghantam menyebabkan Surahman terlempar ke laut. Sedangkan perahunya terhempas menjauh.

Surahman memperkirakan jarak dirinya ke tepi pantai sekitar 400 meter. Di air, Surahman masih bisa berpikir berenang ke tepi pantai atau ke tengah laut berharap ada perahu nelayan lain. Melihat ombak besar dan tidak mungkin berenang ke tepi pantai, Surahman akhirnya nekat berenang ke tengah laut. 

Setelah setengah jam lamanya berenang, dia menemukan sebilah bambu dengan panjang 1,5 meter. Dengan bambu tersebut saya melanjutkan berenang ke tengah lautan. Sekitar 1,5 jam berenang, baru melihat ada perahu di tengah laut.

Dua perahu yang merupakan teman Surahman itu kemudian memberikan bantuan. Akibat kejadian ini, Surahman mengalami memar pada tangan dan kaki. Sedangkan perahunya, mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya