Menu

Selasa, 13 Agustus 2019, 22:57 WIB

Video: Kebakaran Lahan Hutan di Bukit Senyum Gunung Butak

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Regu Pos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Iwan Ahmad Aji Gunawan menjelaskan lahan yang terbakar sebagian besar ditumbuhi karet dan tanaman pisang milik warga.

"Kami menerima laporan dari Satpol PP sekitar pukul 15.22 WIB, yang menerangkan bahwa ada lahan terbakar dekat Bukit Senyum ini," papar Iwan kepada sukabumiupdate.com, di lokasi kejadian.

Hingga kini, masih kata Iwan, petugas masih menelusuri dari mana api berasal. "Pada saat kejadian, api sudah membesar. Area perkebunan ditumbuhi ilalang kering sehingga api cepat membesar," lanjutnya.

"Kami mendapat kabar api dari tumpukan sampah yang dibakar, kemudian merembet ke ilalang, ditambah angin cukup kencang. Api dapat dipadamkan sekitar 35 menit kemudian," lanjutnya.

Kini petugas pemadam kebakaran masih berjaga di lokasi. "Yang kami khawatirkan kabel aliran listrik PLN untuk ke Cikeong yang di pinggir jalan ini terbakar. Kepada masyarakat kami imbau jangan membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah atau di lahan seperti di sini," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pengungkapan kasus penyelundupan bahas sepatu merk adidas oleh dua oknum karyawan PT GSI II Sukalarang Kabupaten Sukabumi masih menyisahkan misteri. Kedua pelaku ternyata sudah sering beroperasi bahkan memiliki bengkel...

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk kali kedua, mak Rohayati (60), warga Kampung Nangkawangi RT 04//06, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terima bantuan berupa bingkisan. Kali ini, bantuan datang dari Paguyuban...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Sukabumi, tidak dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena masih mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika...

SUKABUMIUPDATE.com - Menanggapi mekanisme Alokasi Dana Desa (ADD). Dana Desa (DD), termasuk di dalamnya Penghasilan Tetap (Siltap) Pemerintahan Desa (Pemdes) tidak dilakukan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi, namun...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya