Menu

13 Agu 2019, 22:57 WIB

Video: Kebakaran Lahan Hutan di Bukit Senyum Gunung Butak

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Regu Pos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Iwan Ahmad Aji Gunawan menjelaskan lahan yang terbakar sebagian besar ditumbuhi karet dan tanaman pisang milik warga.

"Kami menerima laporan dari Satpol PP sekitar pukul 15.22 WIB, yang menerangkan bahwa ada lahan terbakar dekat Bukit Senyum ini," papar Iwan kepada sukabumiupdate.com, di lokasi kejadian.

Hingga kini, masih kata Iwan, petugas masih menelusuri dari mana api berasal. "Pada saat kejadian, api sudah membesar. Area perkebunan ditumbuhi ilalang kering sehingga api cepat membesar," lanjutnya.

"Kami mendapat kabar api dari tumpukan sampah yang dibakar, kemudian merembet ke ilalang, ditambah angin cukup kencang. Api dapat dipadamkan sekitar 35 menit kemudian," lanjutnya.

Kini petugas pemadam kebakaran masih berjaga di lokasi. "Yang kami khawatirkan kabel aliran listrik PLN untuk ke Cikeong yang di pinggir jalan ini terbakar. Kepada masyarakat kami imbau jangan membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah atau di lahan seperti di sini," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Cokelat hitam diklaim baik untuk kesehatan dibandingkan dengan jenis lain. Banyak penelitian mengklaim cokelat hitam dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan kulit dan rambut. Melansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah berbelanja kebutuhan dapur hampir semuanya akan disimpan di kulkas. Yap, kulkas memang tempat paling aman untuk melindungi bahan makanan dan minumanmu agar tetap segar. Namun, tahukah...

SUKABUMIUPDATE.com - Jamu termasuk obat khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan membantu memelihara daya tahan tubuh. Salah satunya berperan melindungi dari berbagai penyakit, termasuk COVID-19. Dilansir dari tempo.co, namun, sebaiknya...

SUKABUMIUPDATE.com - Jones Lang LaSalle alias JLL mencatat aktivitas sewa kantor secara global menurun 22 persen dibanding kuartal pertama 2019 setelah banyak transaksi yang dibatalkan atau ditunda akibat wabah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya