Menu

Selasa, 13 Agustus 2019, 22:57 WIB

Video: Kebakaran Lahan Hutan di Bukit Senyum Gunung Butak

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Regu Pos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Iwan Ahmad Aji Gunawan menjelaskan lahan yang terbakar sebagian besar ditumbuhi karet dan tanaman pisang milik warga.

"Kami menerima laporan dari Satpol PP sekitar pukul 15.22 WIB, yang menerangkan bahwa ada lahan terbakar dekat Bukit Senyum ini," papar Iwan kepada sukabumiupdate.com, di lokasi kejadian.

Hingga kini, masih kata Iwan, petugas masih menelusuri dari mana api berasal. "Pada saat kejadian, api sudah membesar. Area perkebunan ditumbuhi ilalang kering sehingga api cepat membesar," lanjutnya.

"Kami mendapat kabar api dari tumpukan sampah yang dibakar, kemudian merembet ke ilalang, ditambah angin cukup kencang. Api dapat dipadamkan sekitar 35 menit kemudian," lanjutnya.

Kini petugas pemadam kebakaran masih berjaga di lokasi. "Yang kami khawatirkan kabel aliran listrik PLN untuk ke Cikeong yang di pinggir jalan ini terbakar. Kepada masyarakat kami imbau jangan membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah atau di lahan seperti di sini," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya mendukung penuh usul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk memberlakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara asimetris sebagai bagian dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kian hari, YouTuber Indonesia semakin bersaing dalam membuat konten kreatif serta menarik, khususnya di Bidang kuliner. Nah, beberapa waktu yang lalu, warganet sempat dihebohkan dengan aksi YouTuber bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Diberitakan sebelumnya, di Desa Purwasedar, tercatat hak pilih sebanyak 5.695 dengan surat suara sah sebanyak 4.315 dan tidak sah sebanyak 76, serta persentase kehadiran 75 persen. Dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Ajun Komisaris Besar Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar, Riau, lantaran tepergok mengobrol ketika Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan arahan saat memimpin apel Kasatwil, pekan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya