Menu

18 Jul 2019, 17:21 WIB

Video: Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Demo Pasang Bendera Kuning

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan jalan Provinsi di wilayah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang tak kunjung diperbaiki membuat kesal warga Desa Padabeunghar. Sebagai bentuk protes, warga memasang bendera kuning yang biasa dipasang di rumah duka ketika ada orang meninggal.

Pantauan sukabumiupdate.com, jalan dipenuhi lubang dan bergelombang, permukaan aspalnya sudah terkelupas hingga batu-batu mencuat keluar. Keadaan ini menganggu arus lalu lintas. Ketika hujan lubang-lubang jalan digenangi air sedangkan ketika kemarau seperti ini jalan berdebu.

Kerusakan terjadi dari mulai Jembatan Padabeunghar Desa Padabeunghar hingga pertigaan yang menuju arah ke Cibuntu dengan jarak kurang lebih 10 Kilometer. Warga Kampung Padabeunghar RT 06/02, Desa Padabeunghar, Arfan Firdaose (34 Tahun) mengatakan, rusaknya jalan provinsi yang menghubungkan ke daerah selatan Kabupaten Sukabumi ini diperkirakan sudah lima tahun lebih. Menurut dia, aksi memprotes jalan rusak ini bukan kali pertama dilakukan.

"Dulu pernah ada aksi seperti ini tapi tidak sebesar ini aksinya dan tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak terkait. Artinya, mungkin pihak terkait sudah pada mati karena tidak pernah menanggapi keluhan-keluhan dari warga selama ini terkait jalan rusak ini," kata Arfan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/7/2019).

Kerusakan menurut Arfan banyak penyebabnya, dari mulai kurangnya perawatan kemudian tak tersentuh perbaikan sama sekali serta banyaknya kendaraan besar yang melintas. "Dan yang menjadi penyebab utamanya kemungkinan banyaknya kendaraan pabrik berukuran besar yang bermuatan diluar kapasitas sehingga jalan tidak mampu menahan beban muatan mobil tersebut," bebernya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (18/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down). Berdasarkan pengamatan Suara.com, WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor dan Penayanyi Al Ghazali berpose saat mengunjungi Suara.com di Jakarta Selatan, Jumat (17/12). Al Ghazali akhirnya mengakui kalau dirinya memang sudah balikan dengan Alyssa Daguise. Seperti diketahui,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kembali mengajak masyarakat berpartisipasi dalam agenda olahraga yang ia beri nama Gurak alias Minggu Bergerak. Minggu (19/1/2020), Fahmi mengajak warga bersama-sama berolahraga di...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri kegiatan Olahraga Bhakti Lingkungan dan Bhakti Sosial Ngamumule Budaya Sunda di Lapang Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/1/2020). BACA JUGA: Raker LPPD...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya