Menu

04 Jul 2019, 17:26 WIB

Video: Tiga Kali Beraksi di Kota Sukabumi, Satu dari Dua Perampok Nasabah Bank Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkap kasus perampokan nasabah bank modus pecah kaca mobil yang terjadi pada Rabu (3/7/2019) di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. Dua orang pelaku berhasil diamankan. Dari hasil pengungkapan, para pelaku ternyata sudah melancarkan aksinya di tiga titik Kota Sukabumi. Pada 8 Februari lalu, para pelaku melakukan aksi serupa di Jalan Suryakencana, dan di wilayah Baros.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam kronologis perampokan, keempat pelaku melancarkan aksinya secara terorganisir. Dua orang pelaku masuk ke dalam bank, dan dua orang lainnya menunggu di luar. Setelah mendapatkan target, dua pelaku yang berada di dalam bank menghubungi dua pelaku lainnya yang berada di luar via telepon, mengabarkan bahwa korban dengan membawa tas berwarna biru, menggunakan kendaraan APV warna merah marun.

"Korban saat itu baru saja mengambil uang sejumlah Rp 1.195.000.000 dari Bank BCA. Ketika pulang mengambil uang, korban berencana akan membeli mesin diesel di sekitar Jalan Ahmad Yani," kata Susatyo.

Dalam aksi tersebut, dua orang warga dengan berani mengejar pelaku dan menabrakan kendaraannya kepada pelaku, sehingga pelaku terjatuh hingga berhasil ditangkap.

"Kami menemukan identitas KTP dan SIM dari para pelaku, namun setelah kami cek, ternyata NIK dengan aslinya itu palsu. Pelaku juga menurut pengakuannya membawa senjata tajam dan senjata api," pungkas Susatyo.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Momen anak di sunat jadi salah satu tahapan penting bagi anak laki-laki. Tapi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, amankah jika prosedur ini dilakukan? Sebab, ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram baru saja menggulirkan fitur baru bernama "Pinned Comments" alias penanda komentar. Menurut laporan Engadget, Kamis (9/7/2020), fitur terbaru Instagram ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk menandai komentar-komentar...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang masih menunggak listrik, siap-siap kena denda.  Melansir Suara.com, biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik atau denda ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kajian menunjukkan bahwa penetapan kawasan-kawasan lindung yang dilakukan lebih banyak dari yang ada saat ini akan memberi manfaat secara finansial dan ekonomi secara global. Keuntungannya melampaui...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya