Menu

Minggu, 05 Mei 2019, 12:34 WIB

Video: Ramadan Tiba, Lapak Daging Dadakan Bermunculan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berkah Ramadan sudah dirasakan Ipah (62 tahun), pedagang daging sapi segar di Jalan Pelabuhan II KM 4,3, Cipanengah, Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2019).

Lapak daging sapi yang berada di depan rumahnya ini diserbu banyak pembeli, aktivitas di tempat ini layaknya sebuah pasar. Pembeli tertarik membeli daging sapi yang dijual Ipah karena sapinya disembelih di tempat.

Selain didepan rumah Ipah, dua rumah lainnya yang merupakan milik Pepen dan Ijah juga digunakan untuk menjual daging sapi segar. Ipah, Ijah juga Pepen masih bersaudara dan mereka merupakan keluarga peternak sapi. Kegiatan berjualan daging sapi ini dilakukan secara turun temurun.

Maka dari itu lokasi ini disebut pasar dadakan yang khusus menjual daging sapi. Hanya saja pasar ini dibuka menjelang Ramadan kemudian aktivitas berjualan daging sapi ini akan kembali dilaksanakan seminggu sebelum lebaran.

"Kita biasa buka H-1 jelang puasa sama nanti H-7 jelang lebaran juga. Alhamdulillah ramai banyak yang beli," ungkap Ipah kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/5/2019).

Aktivitas dagang daging sapi ini dimulai sejak pukul 04.00 WIB subuh dan akan berdagang sampai dengan sore hari nanti.

Untuk harga daging sapi sebenarnya seperti harga di pasaran. Daging sapi dijual Rp 120 ribu per kilogram, lalu untuk iga Rp 100 ribu per kilogram. Kemudian ceker sapi Rp 120 ribu per kilogram. Adapun hati dan paru Rp 100 ribu per kilogram dan usus sapi Rp 40 ribu per kilogram.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Selain pada ikan, cacing pita ternyata juga bisa ditemukan pada daging sapi. Keduanya mengakibatkan tapeworm infection. Konsumsi daging sapi yang mentah atau belum dimasak yang terkontaminasi dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadan sudah di depan mata. Saat Ramadan, bukan berarti Anda tidak bisa berolahraga. Kita tahu olahraga memiliki banyak manfaat baik. Tidak hanya membuat tubuh lebih ramping...

SUKABUMIUPDATE.com - Hilal terlihat saat Tim Ahli Rukyatul Hilal melakukan pemantauan di Pos Observasi Bulan (POB) Cibeas, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, sekaligus menjelang Sidang Isbat penentuan 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Anda tahu salah satu buah yang sangat identik dengan Ramadan? Ya, buah itu adalah kurma. Sajian khas Ramadan ini memang menjadi salah satu primadona untuk dijadikan takjil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya