Menu

05 Mei 2019, 12:34 WIB

Video: Ramadan Tiba, Lapak Daging Dadakan Bermunculan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berkah Ramadan sudah dirasakan Ipah (62 tahun), pedagang daging sapi segar di Jalan Pelabuhan II KM 4,3, Cipanengah, Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2019).

Lapak daging sapi yang berada di depan rumahnya ini diserbu banyak pembeli, aktivitas di tempat ini layaknya sebuah pasar. Pembeli tertarik membeli daging sapi yang dijual Ipah karena sapinya disembelih di tempat.

Selain didepan rumah Ipah, dua rumah lainnya yang merupakan milik Pepen dan Ijah juga digunakan untuk menjual daging sapi segar. Ipah, Ijah juga Pepen masih bersaudara dan mereka merupakan keluarga peternak sapi. Kegiatan berjualan daging sapi ini dilakukan secara turun temurun.

Maka dari itu lokasi ini disebut pasar dadakan yang khusus menjual daging sapi. Hanya saja pasar ini dibuka menjelang Ramadan kemudian aktivitas berjualan daging sapi ini akan kembali dilaksanakan seminggu sebelum lebaran.

"Kita biasa buka H-1 jelang puasa sama nanti H-7 jelang lebaran juga. Alhamdulillah ramai banyak yang beli," ungkap Ipah kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/5/2019).

Aktivitas dagang daging sapi ini dimulai sejak pukul 04.00 WIB subuh dan akan berdagang sampai dengan sore hari nanti.

Untuk harga daging sapi sebenarnya seperti harga di pasaran. Daging sapi dijual Rp 120 ribu per kilogram, lalu untuk iga Rp 100 ribu per kilogram. Kemudian ceker sapi Rp 120 ribu per kilogram. Adapun hati dan paru Rp 100 ribu per kilogram dan usus sapi Rp 40 ribu per kilogram.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang masih menunggak listrik, siap-siap kena denda.  Melansir Suara.com, biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik atau denda ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kajian menunjukkan bahwa penetapan kawasan-kawasan lindung yang dilakukan lebih banyak dari yang ada saat ini akan memberi manfaat secara finansial dan ekonomi secara global. Keuntungannya melampaui...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok orang yang diduga geng motor tega membacok pasangan suami istri (Pasutri) di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020) malam. Informasi yang dihimpun, peristiwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok akan segera merampungkan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pesepakbola asal Belanda itu sudah bertemu dengan perwakilan DPR dan telah memberikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya