Menu

04 Mei 2019, 14:54 WIB

Video: Detik-detik Penyelamatan Dua Pemuda Cianjur Nyaris Tenggelam di Pantai Cibuaya

SUKABUMIUPDATE.com - Dua wisatawan asal Cugenang Kabupaten Cianjur nyaris tenggelam di Pantai Cibuaya, Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (04/05/2019). Keduanya berhasil diselamatkan warga nelayan dan relawan balawisata yang bersiaga di sepanjang garis pantai wisata Ujung Genteng.

Kedua korban datang ke Ujung Genteng bersama rombonngan keluarganya mengisi liburan jelan Ramadan (papajar). Sekitar pukul 10.30 WIB, keduanya berenang di pinggir pantai Cibuaya. Namun diduga terlalu ke tengah hingga sempat tenggelam.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung melakukan penyelamatan. Beruntung keduanya berhasil dievakuasi dengan cepat, dan langsung dibawa ke Puskesmas Ciracap untuk mendapatkan perawatan medis.

“Jadi dari laporan yang kami terima, keduanya memang tidak bisa berenang. Saat itu kondisi pantai pun sedang surut,” jelas Kepala UPTD Puskesmas Ciracap, Reni Kusmiati kepada sukabumiupdate.com.

Kondisi korban saat ini sudah membaik, setelah mendapatkan inpus. Tubuh korban sempat lemas karena terlalu banyak masuk air laut. Identititas korban adalah, Saldi (20 tahun) dan Deni (14 tahun), keduanya warga Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FITRIANSYAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMUIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu, 8 Juli 2020. Erick mengaku membahas aganda pemulihan ekonomi nasional dengan para komisioner KPK. “Diskusi...

SUKABUMIUPDATE.com – Keputusan orang tua untuk tetap menerapkan belajar jarak jauh bagi anak-anaknya di zona hijau harus dihargai oleh sekolah dan dinas pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa gabungan aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.853 orang pada 8 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya