Menu

Rabu, 01 Mei 2019, 21:33 WIB

Video: Bayi Cantik Dibuang di Depan Teras Rumah Warga di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan teras rumah Herlina (28 tahun), warga Kampung Tegalcaringin RT 04/09 Kedusunan Tegalcaringin Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Bayi cantik dengan berat 3300 gram dan tinggi 48 centimeter tersebut diduga baru lahir. Ditemukan dengan tali pusar yang masih panjang, diberi pakaian bayi dan diselimuti kain batik warna cokelat.

Informasi yang dihimpun, Herlina saat itu sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi dari depan rumah. Begitu dihampiri, ternyata benar ada bayi tergeletak di depan rumahnya. Setelah itu, temuan bayi dilaporkan kepada Muspika setempat.

Tak menunggu lama, bayi dibawa ke Puskesmas Pembantu Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas untuk dilakukan pemeriksaan oleh bidan. Bayi lalu diberikan salep mata, vaksin HBO, vitamin K dan dipotong tali pusarnya.

Yang menarik, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurrohim Rochmi yang juga menemukan bayi tersebut langsung ingin menjadi bapak asuh. Pria yang akrab disapa Dewan Batman itu mengaku sudah bermusyawarah dengan keluarganya dan sepakat jadi keluarga angkat bayi tersebut.

"Tadi sudah dilakukan aqiqah buat bayi cantik itu. Kita kasih nama Mikayila Nurul Zannah Rochmi. Alhamdulillah kondisinya sehat dan akan saya jadikan anak sendiri. Kami sekeluarga sudah sepakat," kata Batman.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi yang masih berusia enam bulan di Bekasi, Jawa Barat mendadak menjadi viral. Bayi pasangan Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) menjadi buah bibir lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sabtu (8/6/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB, tepatnya di Jalan Tanjakan Bentar dekat Puncak Aher, Kampung Pamoyanan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Sabtu (8/6/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB, tepatnya di Jalan Tanjakan Bentar dekat Puncak Aher, Kampung Pamoyanan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi warga Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Bagaimana tidak, mengawali Ramadan mulai diiringi musim impun di sepanjang Sungai Cimarinjung.  BACA JUGA: Mengenal Nyalawean, Tradisi Dibalik...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya