Menu

Rabu, 24 April 2019, 21:27 WIB

Video: Aspal Jalan Ahmad Yani Sukabumi Jebol! Air dan Sampah Meluap

SUKABUMIUPDATE.com - Air meluap dari bawah aspal yang jebol di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di zebra cross simpang Bucheri, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2019). Air yang meluap menyisakan lubang menganga dengan diameter lebih dari satu meter. Dari dalam lubang bermunculan sampah yang juga menyumbat saluran air dibawah jalan tersebut. Informasi yang dihimpun, lubang muncul sejak Selasa (23/4/2019) lalu.

Seorang petugas parkir di sekitaran lokasi jebolnya aspal tersebut, Jandi (70 Tahun) menuturkan, pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB, lokasi tersebut memang sudah diguyur hujan deras. Tak disangka, tiba-tiba tepat di pinggir zebra cross depan toko Sinar Baru di Jalan Ahmad Yani, aspal jalan jebol, menyebabkan air meluap disusul sampah.

Jandi menambahkan, genangan air pun terjadi selama kurang lebih satu jam lamanya. Luapan air dan sampah menyebar dengan cakupan luas kurang lebih 20 meter. Para pedagang di pinggiran jalan Ahmad Yani yang berdagang di trotoar pun kerepotan menyelematkan sejumlah barang dagangannya yang terancam terendam air karena air semakin tinggi pada saat itu.

Ia menuturkan, saat kejadian, tak ada satupun  petugas berwenang yang menanggulangi hal tersebut. Pasca kejadian saja, dirinya bersama dengan para pedagang di sekitaran lokasi kejadian dan para warga lainnya lah yang membersihkan sisa-sisa sampah yang bersebaran di jalanan Ahmad Yani pada saat itu.

Ia khawatir, jika terjadi hujan deras lagi akan mengakibatkan kejadian serupa terjadi kembali. Ditambah lagi, lokasi jebolnya aspal tersebut berada di jalan protokol Kota Sukabumi yang merupakan akses jalan yang sangat aktif dilewati oleh berbagai kendaraan dan orang-orang yang melintas.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE/MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Rudi Malik Kondisi bendungan irigasi sungai Cibojong yang hancur akibat bajir Senin 22 April 2019, sudah hampir sepekan belum ada pihak manapun yang mau bertanggungjawab dengan kejadian ini. Rohmatullah, Ketua Karang...

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan sampah yang menghambat saluran air di Jalan Ahmad Yani menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Sukabumi. Hal itu buntut peristiwa aspal jebol di simpang Bucherri, Jalan Ahmad...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesan singkat menyebar melalui aplikasi WhatsApp sejak Rabu (24/4/2019). Pesan singkat tersebut berisi daftar nama anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024, yang ikut serta sebagai caleg...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua hari pasca jebolnya aspal di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, petugas kebersihan baru mengeruk sampah yang ada di dalam lubang tersebut,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya