Menu

Kamis, 18 April 2019, 21:40 WIB

Video: Lansia Warga Kampung Pasirmalang Sukabumi di-PHP Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan sepasang lansia malang Omay (70 tahun) dan Ibtiah (63 tahun) warga Kampung Pasir Malang RT 07 RW 03, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Keduanya di-PHP sejumlah orang yang mengaku akan menyalurkan bantuan dari pemerintah.

Omay dan Ibtiah tinggal dalam gubuk berukuran 3x4 meter dengan beratapkan terpal, dan beralaskan tanah. Beberapa minggu lalu, keduanya sempat merasakan bahagia. Sejumlah orang yang mengaku tim dari Provinsi Jabar mendatanginya dan menjanjikan akan segera membuatkan mereka rumah layak.

"Saat itu kami dijanjikan dalam satu minggu akan turun bantuan," ungkap Ibtiyah pada sukabumiupdate.com. Kamis (18/4 /2019).

Ketua RT setempat, Amin Sogandi  membenarkan jika sekitar satu setengah bulan lalu beberapa orang mendatangi kediaman Ibtiyah dan Omay. Namun hingga saat ini tidak ada realisasi.

"Saat itu sih janjinya dalam 1 minggu mereka akan kembali lagi, namun hingga saat ini belum juga ada kabar. Bukan apa-apa saya kasihan aja mereka jadi berharap - harap dan sering kali menanyakan kabar lanjutan bantuan itu sama saya," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon haji Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Kloter 39 didominasi oleh lansia. Jumlah calon haji dalam kloter 39 ini sebanyak 404 orang. Mereka akan diberangkatkan dari Pusbangdai, Kecamatan Cikembar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon haji Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Kloter 39 didominasi oleh lansia. Jumlah calon haji dalam kloter 39 ini sebanyak 404 orang. Mereka akan diberangkatkan dari Pusbangdai, Kecamatan Cikembar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Usia pensiun yang ditetapkan di berbagai perusahaan umumnya sekitar 52 hingga 58 tahun. Saat menginjak tahapan tersebut, Anda pun tergolong lansia atau lanjut usia. Para lansia selalu dihubungkan dengan kerapuhan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Asep Nailul Fahri (35 tahun) warga Kebon Jeruk RT 001/003, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban kebakaran sebuah Pom Bensin (SPBU) dengan kode 34-43307, di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya