Menu

Minggu, 14 April 2019, 21:17 WIB

Video: Wisatawan Asal Jakarta Timur Tewas di Kolam Renang Cimalati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengunjung asal Jakarta tewas saat berenang di kolam renang Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Korban bernama Kusnadi (61 tahun) warga Condet, Batu Ampar RT 017/05 Jakarta Timur ini tengah berenang di kolam besar sedalam 1,5 meter bersama rombongannya. Namun tiba-tiba saat hendak naik dari kolam renang terjatuh ke kolam tersebut.

Pengunjung di sekitar yang melihat korban mengira awalnya sengaja berenang lagi, tapi kemudian menolongnya dan mengangkat ke daratan dengan kondisi tak sadarkan diri.

"Kami sudah berusaha memberikan pertolongan pertama, dengan memberinya nafas buatan dan menekan bagian dadanya agar keluar air," katanya.

Karena pertolongan pertama tak membuahkan hasil, Kusnadi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Medicare Cicurug. "Di perjalanan masih ada nafasnya, tidak lama di rumah sakit pak Kusnadi meninggal," pungkasnya.

Dirut Perumda Pesona Pariwisata Cimalati, Ase Riyadi mengaku akan memberikan asuransi kepada keluarga Kusnadi (61 tahun), seorang pengunjung yang tewas saat berenang di kolam besar, Minggu (14/4/2019).

Ase juga mejelaskan akan ada asuransi, karena tiket sudah termasuk asuransi. Sudah dijelaskan juga bersama kepolisan kepada keluarganya. "Kita juga akan langsung ke rumah duka di Jakarta untuk musyawarah," tandasnya.

Reporter : RAWIN S
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga Kampung di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak,Kabipaten Sukabumi menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo RI Rudiantara dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (14/4/2019)....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya