Menu

Kamis, 28 Maret 2019, 12:45 WIB

Video: Jadi yang Pertama, SMAN 1 Kota Sukabumi Pakai Smartphone untuk USBN

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 621 siswa kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan aplikasi bernama USBN Mandiri. Dengan aplikasi ini para siswa melaksanakan USBN dengan smartphone milik mereka.

Koordinator IT SMAN 1 Kota Sukabumi, Budi Sihabudin, menjelaskan, SMAN 1 Kota Sukabumi menjadi sekolah SMA pertama di wilayah Sukabumi yang menerapkan USBN berbasis android seperti ini.

"Di Jawa Barat itu ada di Bandung beberapa sekolah dan di Sukabumi cuman SMAN 1 Kota Sukabumi yang sudah memakai aplikasi ini untuk USBN," ungkap Budi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/3/2019).

Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan pada hari Senin (1/4/2019) mendatang.  Untuk formatnya sama seperti sekolah lain, yakni menggunakan komputer.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tips teknologi kali ini Tempo mengulas tentang bagaimana cara menjual smartphone dengan aman tanpa gangguan. Setiap bulan, tampaknya, ada saja ponsel Android baru yang menghantam pasar,  seperti...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan USBN SD sederajat dimulai serentak hari ini (Senin (22/4/2019). Untuk di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terdapat 42 SDN dan lima SD swasta yang melaksanakan USBN dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 621 siswa kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan aplikasi bernama USBN Mandiri. Dengan aplikasi ini para siswa melaksanakan USBN...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya