Menu

Rabu, 27 Maret 2019, 15:33 WIB

Video: Kasihan, Balita 18 Bulan di Sukaraja Sukabumi Idap Hernia

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang balita bernama Muhammad Rasyad Badrutamam (18 Bulan) menderita sakit Hernia sejak usia 2 Bulan. Muncul sebuah benjolan yang makin hari makin membesar seiring bertambahnya usia balita tersebut.

Sang ibu, Siti Robiah (41 Tahun), warga Kampung Langansari, RT 04 RW 08, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, menjelaskan, dirinya selalu merasa khawatir dan was-was ketika anak ke enam nya tersebut menangis kesakitan jika penyakit Hernia yang diderita anaknya itu datang dan kumat.

"Suka langsung pingsan, terus matanya sampai kebalik gitu, gak tega saya liatnya," ungkap Siti kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/3/2019).

Rasyad sudah dibawa oleh orangtuanya ke berbagai pengobatan. Hasil diagnosa Hernia diketahui ketika Rasyad diperiksa oleh dokter di RSUD R Syamsudin SH (RS Bunut) Sukabumi. Dokter menyarankan agar Rasyad segera menjalani operasi.

"Katanya harus ada sekira Rp 10 juta kalau untuk operasi, sedangkan sekarang BPJS saja belum punya, ini juga sedang diusahakan dibuatkan BPJS tapi belum jadi-jadi," imbuhnya.

Ayahnya hanya sopir angkot berpenghasilan tidak menentu. Bahkan tidak mencukupi untuk biaya pengobatan dan operasi anaknya tersebut.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras melanda wilayah Kota Sukabumi pada siang hari pukul 14.00 WIB, Rabu (27/3/2019). Menyebabkan banjir setinggi kurang lebih 50 sentimeter di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi. Seorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Jho Muksin (39 tahun) warga Kampung Mariuk, RT 02/03, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan pelayanan di RSUD Palabuhanratu yang dinilai tidak maksimal. Bahkan ia dibuat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya