Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 16:59 WIB

Video: Netizen Gregetan Ada Postingan Nistakan Agama di Grup FB Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Senin pagi (25/3/2019), anggota grup facebook cicurug shoping (jual beli) heboh dengan postingan akun Dede Bonay yang menistakan agama Islam. Tak cukup sekali akun ini bahkan menistakan Nabi Muhammad, setelah postingan pertamanya dikecam netizen.

Tak butuh waktu lama, akun ini langsung viral dan netizen beramai-ramai mengejar keberadaan pemilik akun. Khawatir dengan keselamatannya, setelah akun facebook Dede Bonay viral, Senin sore AM (19 tahun) pemilik akun Dede Bonay minta diantarkan oleh orang tuanya ke Polsek Cidahu.

Selama dalam proses pemeriksaan polisi, akun milik warga Kampung Pasirengeut, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, tersebut ternyata masih aktif. Sejumlah netizen sempat melakukan obrolan via pesan facebook (inbok). Ada pesan yang bernada tetap menantang, ada juga pesan yang ujung-ujungnya curhat.

“Saya masih sempat inbokan kok sama akun itu dari malam setelah pemiliknya dibawa ke kantor polisi. Makanya kita sempat curiga, kok nih orang masih aktif, katanya udah ditangkep,” jelas salah seorang netizen yang enggan akunnya dipublikasikan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/3/2019).

Netien ini pun menunjukkan screenshot obrolan dengan akun Dede Bonay, yang akhirnya curhat. “Awalnya masih sok jago, ujung ujungnya ngaku kalau yang pegang akun itu bukan AM tapi mantan ceweknya. Ngakunya ke saya, si cewek ini kesal karena diselingkuhi sama AM,” sambungnya.

“Proses hukum terus aja, biar jadi pelajaran jangan menistakan agama,” pungkasnya.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kemunculan Facebook pada 2005 telah mengubah cara berkomunikasi masyarakat. Media sosial buatan Mark Zuckerberg ini dugunakan hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga bisnis multi-miliaran dolar. Tak sedikit dari mereka bahkan memperlihatkan kecenderungan kecanduan.  Semakin...

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti aplikasi lain yang digunakan, Facebook juga bisa menjadi salah satu target peretasan. Ketika dapat memasuki sistem, peretas biasanya akan mengunci akun yang dibajak tersebut, sehingga membuat...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook Inc menghapus sebuah ratusan akun dan laman group-group di media sosial itu yang mengandung unsur perilaku menipu. Facebook juga menghapus akun atau laman terkait sosok seorang pengusaha di Filipina. Facebook...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook menyatakan Pemilu Presiden 2019 di Indonesia pada 17 April merupakan salah satu prioritas mereka sehingga mereka bersikap lebih proaktif untuk menjaga keamanan di platform jejaring sosial...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya