Menu

15 Mar 2019, 08:24 WIB

Video: Jalan Rusak, Warga Lengkong Sukabumi Mengeluh di Medsos

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jalan Desa kampung Tegalbuleud menuju Kampung Babakan Salam dikeluhkan warga. Pasalnya jalan yang menjadi akses utama warga dua dusun tersebut kondisinya sudah sangat rusak. Jalan dengan panjang 3,5 kilometer itu di beberapa titik bahkan nampak sudah tak beraspal.

Kondisi tersebut mengundang cuitan warga di media sosial. Bahkan warga memajang beberapa foto kondisi jalan Desa Neglasari Kecamatan Lengkong tersebut.

Saat disambangi ke lokasi, warga membenarkan, jalan itu merupakan akses utama warga dua dusun yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Dede Abdullah (26 tahun) salah satunya. Warga Kampung Tegalbuleud, Desa Neglasari ini mengatakan, akses jalan adalah jantung perekonomian warga.

Warga setempat lainnya, Rahmat Hidayat (39 tahun) mengatakan, seharusnya jalan desa tersebut sudah diperbaiki sejak 2018 lalu. Namun ia mengatakan, perbaikan jalan tidak diterapkan pihak Desa Neglasari.

Saat dikonfirmasi, pihak Kaur Perencanaan Desa Neglasari, Asep Hidayat membenarkan, jalan di kedusunan 2 Bojongsawah itu memang belum sempat diperbaiki.

Asep menambahkan, jalan tersebut rusak karena beberapa aktivitas mobil besar pengangkut kayu yang bertonase tinggi. Ia menjelaskan, perbaikan belum bisa dilakukan karena ada pembangunan di tempat lain yang harus lebih didahulukan sesuai Musrembangdes.

Reporter : Demmi Pratama
Redaktur : MILVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya