Menu

Selasa, 19 Pebruari 2019, 13:15 WIB

Nostalgia Pudji Hartanto Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Kelahiran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar bernostalgia di Kota Sukabumi. Ia pernah tinggal di salah satu rumah di Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Saya dulu tinggal di Jalan Kenari nomor 1. Dulu itu bangunannya sederhana," kata Pudji.

Purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini lahir di Sukabumi 24 Agustus 1959. Pudji masih ingat kondisi Sukabumi dulu. Terlebih di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

"Dulu itu di jalan sini (Jalan Kenari,red), banyak pohon kenari. Sebelah sananya (arah utara, red) masih terlibang hutan," imbuh Pudji.

Pudji tinggal di Sukabumi hingga usia sekitar enam tahun. Ia lantas ikut bersama orangtua untuk tinggal di Madiun, Jawa Timur. Setelah itu, sempat pula berpindah ke Cianjur, dan lulus SMA di Bogor.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1982 ini sukses meniti karir di kepolisian. Pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Diantaranya Gubernur Akpol, Kapolda Sulselbar, dan Kapolda Kepulauan Riau, serta Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Pada 2016, Pudji ditunjuk untuk menjalankan amanah sebagai Dirjen Perhubungan Darat di Kemenhub. Membantu Menteri Perhubungan saat itu, Ignasius Jonan.

"Selama bertugas saya tidak pernah berdinas di Sukabumi, Kota Kelahiran saya. Dan saat ini saya niatkan mengabdi untuk kota kelahiran," tutur Pudji.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota DPR RI daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi dari Partai NasDem, Pudji Hartanto mendapat wejangan dari tokoh ulama nasional yang sangat disegani, yakni KH Maimun...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya