Menu

12 Peb 2019, 21:01 WIB

Video: Pemilu 2014 Keramat Batu Puter Ujunggenteng Sukabumi Ngehits, Ini Penampakanya Sekarang

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat keramat Batu Puter berada di Kampung Batuputer RT 02 RW 02, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat. Tempat ini dipercaya sebagai petilasan Prabu Siliwangi.

Batu Puter dengan ukuran lingkaran sekitar 170 sentimeter berada di dalam bangunan  berukuran 5 meter x 12 meter tersebut sering dijadikan tempat kramat. Pada Pemilu lima tahun lalu, tempat ini dikunjungi sejumlah calon anggota dewan.

"Tapi saat ini sepi pengunjung, jauh dibandingkan dengan lima tahun yang lalu," kata penjaga tempat kramat Batu Puter Asep Somantri (35 tahun), kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (12/2/2019).

Paling-paling, kata Asep, dalam seminggu hanya tiga orang yang berkunjung. Itu pun sekadar meminjam tempat untuk tawasulan.

"Beda dengan lima tahun yang lalu. Waktu itu beberapa calon dewan dari luar kota juga datang," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adalah Thomas Muller yang mengawali kemenangan menggemparkan Jerman 7-1 melawan tuan rumah Brasil pada semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, yaitu ketika pertandingan baru berjalan 11...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara kendaraan motor perlu memastikan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya sudah terdaftar, termasuk pemotor dengan SIM C. Berikut ini langkah-langkah cara cek SIM C terdaftar atau tidak. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda berwisata ke daerah pegunungan tentu akan melewati jalan yang berkelok-kelok. Lalu terlintas pertanyaan kenapa jalan pegunungan berkelok? Bagaimana pula tips aman melintasi jalan di gunung? Jalan...

NGAMEN DI SU SPESIAL HUT RI KE-75 BERSAMA...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya