Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 14:20 WIB

Longsor Cicurug dan Tantangan Kemenhub Bangun Double Track di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mohamad Rizki (10 tahun) meninggal dunia tertimpa longsor tebing bukit makam astana gunung di Kampung Nyalindung, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis kemarin (10/1/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Tebing yang longsor ini baru saja ditata oleh kontraktor yang membangun rel ganda (double trak) kereta api, proyek milik Kementrian Perhubungan RI.

Usai ikut memakamkan Rizki, Dirjen Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Nur Edi mengakui jika clearin area proyek menjadi tantangan tersendiri dalam pembanguna double track di Sukabumi. Banyak area yang berada dekat dengan pemukiman warga, sehingga tidak bisa ditutup total untuk publik.

Selain itu di Sukabumi banyak bukit yang harus dipapas dan beresiko longsor dan bencana lainnya, ditengah masih tingginya curah hujan. Kemenhub berharap, bantuan dari warga sekitar proyek untuk saling menjaga dan mengingatkan, bahwa lokasi proyek bukan tempat yang aman untuk bermain anak-anak dan masyarakat umum.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Sukabumi, Heru Salam, menuturkan, peristiwa longsor yang terjadi di area proyek pembangunan double track di sekitaran wilayah Cicurug tidak mempengaruhi aktivitas transportasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya