Atta Halilintar Buktikan Janji Bangun Masjid Bukan Prank

Senin 11 Mei 2020, 09:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Atta Halilintar menanggapi komentar netizen yang mempertanyakan janjinya yang sempat diucapkan beberapa waktu lalu untuk membangun masjid jika pengikut atau subscriber di Youtube mencapai 10 juta. Dilansir dari tempo.co, warganet kembali mengungkit-ungkit janji tersebut saat Atta mengomentari kasus penangkapan Ferdian Paleka oleh aparat Kepolisian.

Sebagai sesama youtuber, Atta Halilintar ikut mengecam tindakan Ferdian Paleka. Namun, unggahan Atta Halilintar itu justru mengundang pro kontra netizen di media sosial. Banyak yang mengecam caption yang ditulis Atta Halilintar di kanal Yitube yang membahas penangkapan Ferdian Paleka, "Akhirnya YouTuber Sampah Ditangkap Polisi."

"Org yang Ngeprank sembako memanglah sampah Tetapi org yg ngeprank mau bikin masjid itu lebih dari sampah," tulis seorang warganet di kolom komentar. "Yang ngePrank buat masjid syapa ya?? Inget ga guys?" komentar warganet lainnya.

YouTuber yang memiliki 22 juta subscriber itu heran dengan netizen yang mencibir dirinya tanpa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. "Bikin Masjid nya mana? hehe. Lagi menuju Masjid Ke dua harus kah di posting? Perlu banget kah di posting di youtube di ig supaya mulut kalian stop memaki-maki saya di bulan suci ini?" tulis Atta di Instagram pada Minggu, 10 Mei 2020.

Pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Aurel Hermansyah itu akhirnya menunjukan foto masjid yang masih dalam proses pembangunan itu. Atta menjelaskan bahwa pembangunan masjid sudah berlangsung sejak setahun lalu dan harus melewati beberapa tahapan yang tidak mudah.Atta Halilintar merayakan 14 juta subcriber di kanal Youtube-nya. Instagram

"Masjid ini sudah berjalan proses 1 tahun lebih dibikin dari izin yang ga sebentar bikin yayasan terus pembangunan belum tambahan menara memperluas mimbar dan arah kiblat yang sampai sekarang saya sendiri juga gemes biar cepet kelar," tulis Atta.

Setelah melewati itu semua, kini Atta menjadi mengerti mengapa banyak laporan masjid terbengkalai. Hal tersebut justru membuat hati Atta terketuk untuk membuat masjid berikutnya. "Malah saya mau buat masjid-masjid AHHA Mosque selanjutnya apalagi kalau yang tempatnya ga ada masjid atau kekurangan dana untuk masjid," tulis Atta.

Awalnya ia tidak ingin mengumbar hal ini kepada publik karena menurutnya ini adalah bagian dari privasinya. "Sebenarnya ini urusan saya sama ALLAH bukan urusan sama manusia. Tapi kalau dengan posting ini membuat impact bagus buat masyarakat dan impact bagus orang-orang ga buat dosa dengan maki-maki saya dan fans setia saya semoga postingan ini menjadi berkah amin," tulis Atta.

Diakhir kalimat Atta seakan memberikan sindiran kepada netizen yang menghujatnya. “Jaman now orang memaki menghina orang lain untuk berbuat apa-apa padahal diri sendiri belum berbuat apa-apa” dan “Banyak yang memaki lupa koreksi Diri".

Atta pun langsung mendapat banyak dukungan dari teman-teman kalangan public figure termasuk Aurel. Mereka memberi saran untuk tidak usah peduli dengan komentar negatif netizen. "Semangat terus abang, ga usah dengerin orang-orang di luar sana, kamu diam tapi aku tau apa yang km lakuin," tulis Aurel. "Jangan didengerin ta," tulis Young Lex. "Keren bro @attahalilintar panutan! Bismillah berkah," tulis Kevin Aprilio.

Atta membuat nazar untuk membangun masjid jika ia dapat menyentuh angka 10 juta subscribers. Ia memilih angka 10 juta lantaran ini akan membuatnya menjadi pemecah rekor sejarah pengguna Youtube di Asia Tenggara. Tak disangka, pada 5 Februari 2019, lewat akun Instagram miliknya, @attahalilintar, ia pun mengumumkan dan mengucap syukur atas tercapainya angka tersebut.

Nazarnya pun lantas segera ia realisasikan. Pada 11 Februari 2019, Atta Halilintar mengunggah sebuah video yang menanyangkan kesibukannya mencari lokasi yang tepat untuk membangun masjid. Dari segi desain bangunan masjidnya, Atta juga mengatakan bahwa ia memilih untuk mengusung tema milenial dan unik. Harapannya agar menarik minat masyarakat untuk lebih rajin beribadah di masjid tersebut.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Inspirasi27 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Administrasi Minimal Lulusan SMA dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Administrasi dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi27 April 2024, 10:32 WIB

435 Kasus DBD Tercatat di Kota Sukabumi pada Triwulan Pertama 2024

Periode triwulan pertama 2024, sebanyak 132 pasien berasal dari usia 5-14 tahun.
(Foto Ilustrasi) Dinkes Kota Sukabumi merilis data terbaru kasus DBD selama Januari hingga Maret 2024. | Foto: Pixabay
Life27 April 2024, 10:30 WIB

Stres dan Kecemasan, 5 Penyebab Susah  Tidur  yang Harus Anda Diwaspadai

Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur.
Ilustrasi - Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 April 2024, 10:15 WIB

Didukung Golkar Gerindra dan PPP, Asjap Percaya Diri Maju di Pilkada Sukabumi

Asjap mengaku bahagia dan percaya diri atas kepercayaan yang didapatnya.
Asjap setelah acara deklarasi koalisi di Grand Sulanjana, Jalan Salabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life27 April 2024, 10:00 WIB

9 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Pasti Merasa Kesepian

Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya. (Sumber : pexels.com/mikoto.raw Photographer).
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)