Diancam Rangga Sunda Empire, Deddy Corbuzier Minta Tolong

Senin 27 Januari 2020, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran YouTubenya.

"Sunda Empire ini memiliki kesopan santunan sangat luhur. Jadi tidak boleh. Dan Sunda Empire pemilik bumi. Dia numpang di mana? Kalau dia tidak suka Sunda Empire pergi dari bumi, atau dia mati," kata Rangga.

Terkait ancaman tersebut, Deddy Corbuzier memberikan respons lewat instagram pribadinya, pada Minggu, 26 Januari 2020. Deddy mengunggah sebuah artikel dari sebuah media online berjudul Rangga Peringatkan Deddy Corbuzier: Kalau ga Suka Sunda Empire, Silahkan Angkat Kaki dari Bumi.

Deddy pun meminta warganet menolongnya. “Tolong.. Saya diancam..," tulis Deddy. Tentu saja permintaan itu hanya sekadar candaan. Apalagi kemudian Deddy protes karena berita itu masuk di kanal hiburan. 

“Tapi kok malah masuknya berita hiburan.. KALIAN TEGA!!,” dibarengi emoji menangis.

Unggahan bernada candaan dan satire itu lantas mendapat banyak respons dari rekan-rekan Deddy sesama artis. “Mamam tuh om..!!,” tulis Irfan Hakim mengolok di kolom komentar. Menanggapi komentar sebut Deddy menjawab, “Pade jahat..”.

Tidak jauh berbeda dengan Irfan Hakim, komedian Sule juga memberikan komentar yang bernada meledek, hanya saja ledekannya tersebut ditujukan untuk judul berita dalam ungghan Deddy. “Angkat Jemuran aja om,” tulis sule dibarengi dengan emoji tertawa.Sunda Empire. Facebook.com.

Banyak juga artis yang hanya memberikan komentar menertawakan saja seperti Anji, Gilang Dirga, dan Reza Nangin.

Seperti diketahui, saat ini Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat, sedang jadi perbincangan. Di acara Indonesia Law Club yang tayang pada Selasa malam, 21 Januari 2020, Rangga Sasana menjelaskan Sunda Empire adalah sebuah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi.

Sunda Empire, menurutnya sudah ada sejak 324SM saat Alexander The Great (seorang raja dari kerajaan Yunani Kuno dan anggota dinasti Argead) kemudian diturunkan ke Dinasti Pajajaran Siliwangi. Rangga juga dengan tegas mengatakan bahwa Sunda Empire berbeda dengan kerjaan-kerajaan lain yang baru muncul, seperti Keraton Agung Sejagat yang juga membuat heboh. 

 

Sumber : tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)