Menu

Jumat, 23 November 2018, 11:25 WIB

Penampakan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi yang Sempat Terendam Lumpur

  • Petugas kepolisian dan kecamatan setempat meninjau longsoran di Kampung Cipanas, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi).
  • Longsor di Kampung Cipanas, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menyebabkan 3.000 meter persegi sawah dan satu unit rumah rusak berat. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi).
  • Sebuah rumah milik warga setempat terdampak longsoran. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi).
  • Potret longsoran tebing bukit di Kampung Cipanas, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dari kejauhan. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi).
  • Rumah milik Pak Amol tersebut mengalami rusak berat, terlihat bekas lumpur di bagian dindingnya. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi).

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cipanas RT 3 RW 7, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Satu rumah warga dan ribuan meter sawah rusak berat.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, longsor terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 22 November. Longsor tanah tebing bukit tersebut disebabkan hujan deras.

Akibat peristiwa tersebut satu rumah warga mengalami rusak berat. Sebanyak lima penghuni rumah diungsikan sementara ke rumah kerabat terdekat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tanah longsor juga menyebabkan sawah seluas 3.000 meter persegi rusak berat. Untuk penanganan bencana, BPBD sudah melakukan koordinasi dengan unsur kecamatan (Satpol PP), unsur desa, relawan BPBD, serta anggota Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Redaktur : MULVI MN
Sumber : Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menunggu 25 hari, kabar baik datang dari Tim DVI Polri yang melakukan identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat,...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi bersama masyarakat Kampung Pamubusan RT 05/04, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, bergotong-royong membangun rumah seorang guru ngaji. Dandim 0622 melalui Danramil Palabuhanratu,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Ibu-ibu di Kampung Nyalindung RW 7, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, akhirnya bisa sumringah. Sejumlah tuntutan yang disampaikan saat unjuk rasa di peternakan setempat dipenuhi. Tuntutan tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya