Light Dark

Penampakan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi yang Sempat Terendam Lumpur

| 23 Nov 2018, 04:25 WIB
Potret longsoran tebing bukit di Kampung Cipanas, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dari kejauhan. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi). |

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah tanah Longsor terjadi di Kampung Cipanas RT 3 RW 7, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Satu rumah warga dan ribuan meter sawah rusak berat.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Longsor terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 22 November. Longsor tanah tebing bukit tersebut disebabkan hujan deras.

Akibat peristiwa tersebut satu rumah warga mengalami rusak berat. Sebanyak lima penghuni rumah diungsikan sementara ke rumah kerabat terdekat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tanah Longsor juga menyebabkan sawah seluas 3.000 meter persegi rusak berat. Untuk penanganan bencana, BPBD sudah melakukan koordinasi dengan unsur kecamatan (Satpol PP), unsur desa, relawan BPBD, serta anggota Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Sumber : Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

Reporter

Terkini