Dara Cantik Kontestan The Voice Indonesia dari Sukabumi

Sabtu 02 Februari 2019, 02:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Ayu Adhistya Suhendar (21 tahun) mungkin belum begitu familiar di telinga masyarakat Sukabumi. Masih ada yang belum mengenal dirinya baik sebagai salah satu kontestan acara pencarian bakat menyanyi di sebuah televisi swasta nasional dan juga seorang vokalis band beraliran Alternative Elektronik Rock Modern asal Sukabumi. The Voice Indonesia dan Devil N Angel adalah tempat dimana Ayu Adhistya Suhendar (21 tahun) menuangkan kegemarannya di bidang tarik suara.

Ayu merintis kesuksesan dan meniti karir lewat jalur nge-band dan lewat ajang pencarian bakat. Selama satu tahun terakhir, mojang cantik yang lahir di Sukabumi, 16 September 1997 ini berusaha melakukan yang terbaik baik sebagai kontestan The Voice Indonesia dan juga sebagai vokalis band.

Sukabumiupdate.com berkesempatan untuk mewawancarai gadis alumni SMAN 1 Kota Sukabumi (angkatan 2012) itu Jumat (1/2/2019) lalu. Bagaimana penuturannya, simak wawancara berikut ini.

Sejak kapan Ayu mulai berkarir profesional sebagai musisi dan penyanyi?

Kalau serius menjalani sebagai seorang penyanyi dan musisi itu kurang lebih baru dua tahunan terakhir. Kalau hobi nyanyi udah dari lama sejak masih kecil.

Sebelum ikutan The Voice Indonesia, Ayu ngapain aja?

Aku punya band, ada band yang khusus buat acara wedding gitu, namanya Golden Gift. Ada juga ikutan atau diajakin ngisi di acara wedding entah solo atau sama band wedding lainnya. Terus sekarang aku lagi ada project band namanya Devil N Angel. Itu drummernya Aries Budiman (Drummer dari GARASI band) ajak aku buat jadi vokalisnya.

Awal mula Ayu ikutan The Voice Indonesia, gimana ceritanya?

Aku ikutan The Voice Indonesia niat gak niat gitu. Enggak nyangka juga bisa sejauh ini, itu juga dikabarin sama temen awalnya, waktu itu audisi tahap awal nya di radio NBS Sukabumi.

Di sana ada tiga tahapan audisi gitu, aku bawain empat lagu di sana. Proses pengumumannya juga cukup lama, sekitar sebulan baru lanjut ke Blind Audition.

Di Blind audition kita ada karantina dulu selama lima hari. Lagu yang dibawakan nanti di Blind Audition itu pihak The Voice sendiri yang tentukan bukan aku. Juri tahu nya lagu itu aku yang milih saja, tapi kan sebelumnya pas karantina itu aku latihan dulu. Blind Audition aku bawain lagu Sting judulnya Englishman In New York.

Ceritain dong pas kamu Blind Audition itu?

Deg-degan banget.Aku waktu itu berangkat sendirian ke Jakarta. Blind Audition aku bawain lagu Sting judulnya Englishman In New York, genrenya regea gitu. Aku sebenarnya suka musik RNB sih biasanya. Di sana ada lima juri, kebetulan yang pencet tombol dan muter itu adalah coach Armand Maulana. Secara garis besar mereka suka sama aku, aku juga seneng bisa masuk di tim coach Armand.

Pandangan Ayu tentang ke lima coach itu gimana?

Coach Armand pastinya yang paling baik sama aku, dia itu mengayomi banget ke semua peserta di timnya. Coach Anggun itu meskipun track record karir bermusiknya tidak sembarangan, tapi orangnya gak pernah ngasih kritikan yang menjatuhkan. Dia selalu kasih kritikan dan saran yang ngebangun buat para peserta.

Kalau Coach Titi DJ, ini sebenarnya keliatannya kayak yang galak atau gimana, tapi sebenarnya dia itu orang nya kocak banget dan suka bercanda sama para peserta, coach Vidi dan Nino gimana yah, ya gitu kira-kira hehe.

Menurut Ayu, siapa rival terberat kamu di dalam tim coach Armand ini?

Sebenarnya semua sama bagusnya dan gila-gila keren semua di tim coach Armand itu, tapi yang bisa disebut sebagai kuda hitam di tim kita itu ada Abraham, Atta dan Aldo. Mereka itu udah punya karakter dan bagus nyanyi, fans mereka juga udah banyak, jadi kalau misalnya nanti ditahap battle ketemu sama mereka itu kita udah down duluan deh, tapi aku tetap optimis pastinya.

Tahapannya setelah Blind Audition ini gimana?

Setelah Blind Audition itu kita ada tahap Knock-Out dan Battle, itu di tim coach Armand ada 20 peserta nanti disaring lagi untuk 10 peserta. Setelah tahapan itu lanjut Live, nah kalau lolos nanti bisa lanjut ke tahapan live, kita bakal dikarantina lama di sana.

Selebihnya aku belum tahu tahapan selanjutnya seperti apa. Untuk Knock-Out dan Battle itu rencananya bulan Februari 2019 ini, jadwal tepatnya belum pasti kapan bagian aku, karena kan itu random ya tiap coach kebagiannya, jadi lagi nunggu dan nanti tinggal berangkat ke Jakarta lagi buat karantina sebelum ikutan Knock-Out dan Battle.

Tanggapan keluarga kamu dan juga teman-teman kamu seperti apa setelah kamu ikutan The Voice ini?

Keluarga dukung banget, temen-temen pada gak nyangka aku bisa tampil di TV ikutan The Voice, karena kan tim The Voice juga nyuruh aku buat keep dulu pada waktu itu.

Ayu sekarang lagi ikutan The Voice Indonesia nih, bagaiamana tanggapan temen-temen di band kamu?

Mereka suport-suport aja sih, tapi titip pesen ke aku, katanya kalau misalkan aku lolos ke babak selanjutnya, jangan lupain mereka, gitu aja sih paling.

Ada pesan untuk seluruh warga Sukabumi?

Ya untuk seluruh warga Sukabumi, mohon doanya mudah-mudahan aku bisa lolos ke tahapan selanjutnya. Berharap semuanya lancar.

Nama : Ayu Adhistya Suhendar

TTL : Sukabumi, 16 September 1997

Pekerjaan : Penyanyi

Alumni : SMAN 1 Kota Sukabumi

Band : Devil N Angel dan Golden Gift

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Gaya Hidup Sehat untuk Mencegah Gula Darah Naik (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang