Menu

Sabtu, 14 April 2018, 13:29 WIB

Benhard Suryaningrat, Sosok Dibalik Jaket Kece yang Dipakai Jokowi ke Sukabumi

Bernhard Suryaningrat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat jaket kece yang dipakai Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Sukabumi? Jaket tersebut ramai menjadi perbincangan. 

Sukabumiupdate.com berkesempatan mewawancarai Bernhard Suryaningrat, orang dibalik proses painting Jaket Jokowi. Simak bagimana si pembuat bisa mendapatkan kesempatan yang tidak pernah terduga tersebut.

Bernhard Suryaningrat adalah anak muda yang kesehariannya bergelut dengan grafitti artist. Ia tinggal di Depok Beji,Kota Depok, kelahiran Jakarta 21 Maret 1992.

Bagaimana anda bisa terpilih mendapatkan kesempatan untuk membuat Jaket Jokowi?

Sebenarnya bukan terpilih, tapi secara tidak langsung mendapat kesempatan untuk bisa menggambar jaket beliau yang kebetulan ketemu pada acara Jakarta Sneaker Day. 

Waktu itu beliau mau keluar, lalu partner saya nyamperin beliau yang pernah bikin arturt potret beliau disalah satu dompet. Nah, disitu kami jelaskan, kalau kami menaungi seniman lokal dari beberapa kota besar.

Terus beliau melihat lihat katalog kita. Kebetulan ada banyak hasil denim jaket yang kita custom. Beliau langsung. "weh nih bagus, saya suka dan mau".

Awalnya kita mau kasih, tapi katanya mau beli dan nanya harga berapa. Ya kita bilang empat juta, beliau setuju lalu dilanjut oleh ajudannya. "Langsung hubungi ajudan saya ya".

Siapa yang mengkonsep jaket tersebut itu?

Kalau konsep, dari awal percakapan intinya Indonesia. Nah untuk desain sendiri mengajukan dua desain salah satunya yang disepakati dan dilukis di jaket. Saat diskusi ada tambahan revisi, akhirnya dipilih deh yang itu. Intinya Indonesia yang memiliki beragam budaya.

Jaketnya dari pak Jokowi langsung atau dari anda?

Jaketnya dari kita, biasanya dikita juga menyediakan jaket dan paintingnya. Jenis  bahanya Denim Jeans.

Berapa lama proses paiting jaket pak Jokowi?

Biasanya empat sampai lima minggu. Cuma karena order beliau, kami mengerjakannya benar-benar memprioritaskan. Jaket itu selesai dikerjakan dalam waktu sekitar satu minggu.

Bagaimana kesan anda bisa mendapatkan kesempatan untuk painting jaket orang nomor satu di RI ini?

Kesannya seneng banget, karena karya lo bisa diapresiasi oleh presiden di negara lo sendiri pasti temen temen seneng banget dong. Exited banget, ngerjainnya juga tulus banget ampe gue gak bisa ngomong apa-apa.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Diploma dan Sarjana. Pendaftaran dibuka pada  6 Maret hingga 20 Mei 2018.  Seleksi penerimaan mahasiswa tersebut terbagi dalam beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anak Sekolah Menegah Atas (SMA) yang baru lulus dan kebingungan mau kuliah dimana, Nusa Putra University membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan jurusan yang unggulan dan juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Oksa Bakhtiar (20 tahun) mahasiswa STIE PGRI Sukabumi mempertanyakan tiket gratis penerbangan domestik yang diterima dari Kemenhub. Pasalnya hingga saat ini tiket gratis tersebut belum bisa digunakan karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya