Light Dark

Komunitas Atlet Cicurug Minta Pemkab Sukabumi Bangun Kembali Ring Basket

Komunitas | 02 Dec 2020, 21:39 WIB

Komunitas Atlet Cicurug Minta Pemkab Sukabumi Bangun Kembali Ring Basket

Komunitas | 02 Dec 2020, 21:39 WIB
Lapang basket di Alun-alun Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Para penghobi olahraga Basket di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi untuk melengkapi fasilitas penunjang ring Basket di Alun-alun Cicurug

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, kini kedua tiang ring Basket di lapangan tersebut rusak. Bahkan salah satu tiangnya hilang. 

Ketua Komback (Komunitas Basketball Cicurug), Aris Priadi mengatakan, rusaknya fasilitas itu sempat menghentikan kebiasaan sehat olahraga basket di wilayah Kecamatan Cicurug. Ia menceritakan, dulu ketika fasilitas lapangan tersebut masih menunjang, Cicurug sempat dikenal dengan olahraga basketnya.

BACA JUGA: Ketua Umum Perbasi Kabupaten Sukabumi Lepas Tim Bola Basket

"Basket sudah menjadi ciri khas Cicurug dengan adanya lapangan Alun-alun Kaum itu. Bahkan orang-orang di Jabodetabek yang pernah saya ajak main disini selalu menanyakan basket di Cicurug gimana sekarang," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/12/2020). 

Selain itu, lanjut Aris, lapangan tersebut sudah mencetak pemain-pemain basket yang cukup berbakat. Aris menuturkan, dulu sempat diadakan kejuaraan basket yang dimotori oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Widaya. Dari situ mulai terlihat bakat pemain basket di Cicurug.

"Dulu tahun 2003 kita sudah adakan 3 on 3. Semenjak itu banyak nya atlet basket asal Cicurug yang sudah mulai tumbuh ke LIMA (Liga Basket Mahasiswa) yang tersebar ke semua wilayah Jabodetabek. Jelas-jelas banyak atlet asal Kabupaten Sukabumi, terutama Cicurug yang bermain di sana," imbuhnya.

BACA JUGA: Wow, Sukabumi Basketball Academy Disupport Ilmu Dua Pemain Basket Asing

Aris menuturkan, sampai saat ini minat masyarakat di Kecamatan Cicurug terhadap olahraga basket masih tinggi. Banyak komunitas basket yang tidak melakukan kegiatannya karena tidak ada fasilitas. "Sudah pasti dengan minimnya fasilitas penunjang di wilayah Cicurug, bisa membunuh olahraga basket itu sendiri," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter