//
Menu

19 Nov 2020, 12:27 WIB

Terpilih Aklamasi, Asep "Avhes" Solihin Jadi Ketua PWI Kabupaten Sukabumi 2020-2023

Konferensi PWI Kabupaten Sukabumi menunjuk Asep Solihin sebagai ketua PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2023. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Konferensi PWI Kabupaten Sukabumi menunjuk Asep Solihin sebagai ketua PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2023. Konferensi tersebut digelar di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (19/11/2020).

Asep Solihin atau akrab disapa Kang Avhes sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2017-2020. Ia adalah pemilik kedai kopi C'Kopi Gaud.

Konferensi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi dibuka secara langsung oleh Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad dan dihadiri oleh anggota PWI Kabupaten serta tamu undangan dari perwakilan PWI Provinsi Jawa Barat, PWI Kota Sukabumi, PWI Kabupaten Cianjur serta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: PWI, IJTI dan SJF Sikapi Intimidasi Kepada Wartawan Saat Bentrokan di DPRD Kota Sukabumi

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Sukabumi menekankan pentingnya insan pers untuk meluruskan berita yang beredar, di mana hari ini semua orang bisa menuliskan berita di sosial media masing-masing. 

Sementara itu Ketua PWI terpilih, Asep Solihin dalam program kerja tiga tahun ke depan memiliki dalam delapan poin program kerja.

"Delapan program kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan dalam jurnalistik anggota PWI Kabupaten Sukabumi kedepannya," katanya. 

BACA JUGA: Boleh Berpolitik, PWI Sahkan Kode Perilaku Wartawan Indonesia

Adapun delapan program kerja tersebut adalah penataan sekretariat PWI Kabupaten Sukabumi, membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli, membentuk struktur kepengurusan IPWI, menyelenggaraan diklat dan bengkel uji kompetensi, meningkatkan profesionalitas anggota melalui uji kompetensi, meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI. 

Berikutnya meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansi pemerintah dan swasta serta yang terakhir melakukan perlindungan hukum produk jurnalistik karya anggota PWI Kabupaten Sukabumi. 

Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya