//
Menu

16 Nov 2020, 11:37 WIB

Panen Raya, Implementasi MoU dan Perjanjian Kerjasama FKDB Bersama Baharkam Polri

FKDB on Farm melaksanakan panen raya di Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (16/11/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - FKDB on Farm melaksanakan panen raya di Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (16/11/2020). Acara ini disiarkan secara langsung melalui channel youtube Doa Bangsa TV.

Hadir dalam acara Panen Raya ini antara lain Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi S.H., M.Si mewakili Kakorbinmas Baharkam Polri, Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E, Penasehat FKDB Widodo Siswo Hadi, Camat Pakisjaya, Kapolsek Pakisjaya, Kapolsek Talagajaya, Danramil Pakisjaya, Lurah Pakisjaya, Kades Talagajaya, Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan awak media.

Dalam sambutannya Ketua Umum FKDB Ayep Zaki menyampaikan FKDB on Farm adalah tindaklanjut nota Kesepahaman Bersama antara FKDB dengan Polri dalam rangka ketahanan pangan.

"Secara berlanjut dan terencana dengan kemampuan yang ada saat ini FKDB terus melakukan upaya-upaya ketahanan pangan di beberapa wilayah Provinsi di Indonesia. Dan saat ini FKDB telah memiliki lahan pertanian dan palawija seluas 200 hektar dari lahan tersebut saat ini yang sudah dikelola sebanyak 43 hektar," jelas Ayep.

Sementara itu, Kasubdit Bhabinkamtibmas mengungkapkan menyikapi ancaman penyebaran Covid-19, Polri melakukan langkah terobosan kreatif dengan membangun Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Salah satu tangguh yang menjadi garapan adalah tangguh Sosial Ekonomi. Untuk mewujudkan tangguh ekonomi masyarakat desa pada masa pandemi Polri menggandeng FKDB on farm guna Ketahanan Pangan Masyarakat.

"Untuk itu Kasubdit Bhabinkamtibmas mewakili Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan support dan apresiasi kepada FKDB on farm atas kegiatan dalam meningkatkan ketahanan masyarakat. Semoga kedepan dengan bekerjasama dengan Polri, FKDB on farm semakin meluas dan mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya pihak-pihak terkait."

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya