Sekjen KITA Sosialisasikan Hasil Munas Bandung di Pekanbaru

Sabtu 31 Oktober 2020, 09:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Pekanbaru mendapatkan kunjungan dari Sekjen KITA pusat H. Ayep Zaki, SE. 

Kunjungan Sekjen KITA tersebut dalam rangka mensosialisasikan hasil Munas KITA yang dilaksanakan di Bandung,tanggal 28 Oktober 2020 yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Ketua KITA, KH Maman Imanul Haq mengatakan pada Munas Bandung, "Dalam momentum Sumpah Pemuda ini, dipilih sebagai waktu untuk menggelar Munas, tiada lain sebagai ajang mempererat dan mengukuhkan visi misi KITA. Tentu melalui sumpah baru di dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan."

Dipaparkan KH Maman bahwa “KITA akan terus mengawal, mendukung dan saling menguatkan program Pemerintah. Karena visi atau tujuan KITA adalah bagaimana cara merawat Indonesia, dengan bermodalkan gagasan pemikiran yang sudah lama serta menyampaikannya secara sopan santun dan berkeadaban."

"Mari kita kritisi Pemerintah, tanpa perlu menebar ketakutan apalagi ancaman. Maka KITA tidak berhadapan dengan KAMI (Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia – red). KITA selalu berhadapan dengan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia di masa depan," urainya.

Menurut Taufik Rahzen, saat ini bangsa Indonesia sedang menenun kembali kesadarannya. Kain sosial yang digunakan selama ini, kian lusuh dan tersobek. Kain budaya yang dirajut turun temurun dari generasi ke generasi, kini terbilas oleh wabah, tercemar oleh kecemasan dan kehilangan asa. Putus asa. "Kita membutuhkan pakaian yang baru." 

"Kita hadir ditempat ini, sesungguhnya sedang menenun kembali kesadaran baru, dengan corak dan pola yang belum ada bentuknya. Pola yang disusun bersama, mencari corak sambil bekerja, menjahit sambil memakainya. Normalitas baru membutuhkan moralitas baru. Sebagaimana kewajaran baru memerlukan tata-ajar dan ajaran baru," katanya.

Sebagai gerakan yang lahir karena jiwa zamannya, ujarnya, KITA tercebur untuk mengambil prakarsa dalam apa yang disebut sebagai  Nawakarsa. Ada sembilan karsa yang dipaparkan Taufik Rahzen. Antara lain, karsa untuk  membangun kembali dunia.

Sekjen KITA, H. Ayep zaki dalam kunjungan sosialisasi ke Pekanbaru dan Air Molek menyampaikan bahwa hasil Munas harus segera kita sampaikan kesetiap Dewan Perwakilan Daerah untuk segera di tindak lanjuti, hasil munas harus segera direalisasikan oleh seluruh Dewan Perwakilan Daerah, khususnya KITA Pekanbaru.

Program kerja dari hasil Munas melahirkan 9 program kerja yang terdiri dari Wira Bangsa, Kalyanamitra, Wirajiwa, Gardugaruda, Kewiraan Indonesia, Festival Gagasan Indonesia, Pesantren Melodia Indonesia, Kamulan Koperasi Kriya. 

H. Ayep Zaki juga mengutarakan "Pada karsa ekonomi merupakan kehidupan dan jaminan kebutuhan dasar, Zaki menyebutnya sebagai ekonomi yang mampu memberikan rasa aman. adil dan makmur serta mampu memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat."

Menjadi suatu kehormatan bagi KITA Pekanbaru setelah kurang dari sepekan dilaksanakannya Munas KITA dibandung, KITA Pekanbaru menjadi Dewan Perwakilan kedua yang mendapatkan kunjungan sosialisasi dari Sekjen KITA setelah sebelumnya Kita Banjarmasin, Ketua KITA Pekanbaru Ridwan Nurbaqin siap berkomitmen melaksanakan seluruh program-program hasil keputusan Munas Bandung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 19:30 WIB

7 Sikap Sederhana yang Membuat Kamu Bisa Dikagumi Banyak Orang

Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan.
Ilustrasi - Ingatlah bahwa sikap-sikap sederhana ini tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan usaha dan latihan untuk menjadikannya kebiasaan. (Sumber : Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda, jadi carilah pola tidur yang paling cocok untuk penderita asam urat dan konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah tidur yang berkelanjutan.
Ilustrasi. Nyenyak. Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)