Menu

15 Okt 2020, 20:20 WIB

Trauma Healing ala Komunitas Senam di Lokasi Kebakaran Cikakak Sukabumi

Suasana komunitas senam yang tergabung dalam Rapasyha Senam saat melakukan senam ceria bersama warga terdampak kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/10/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas senam Rapasyha Senam melakukan trauma healing terhadap anak-anak yang terdampak bencana kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Komunitas senam yang berasal dari Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu melakukan trauma healing pada Kamis (15/10/2020).

Instruktur senam, Siska (40 tahun) mengatakan, trauma healing berupa senam ceria bersama itu dilakukan sebagai upaya pemulihan rasa trauma yang dialami anak-anak yang terdampak bencana kebakaran.

"Kami ingin membantu pemulihan rasa trauma para korban, mudah-mudahan dengan ini (senam ceria) rasa traumanya hilang. Alhamdulillah pasca kebakaran kemarin masyarakat sudah tampak beraktivitas kembali," ujar Siska.

Tidak hanya senam ceria, lanjut Siska, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat terdampak korban kebakaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Rumah Korban Kebakaran Kampung Cengkuk Sukabumi Belum Bisa Dibangun, Ini Sebabnya

"Masyakat adat juga harus mengetahui itu, memakai masker, jaga jarak, menjaga pola hidup sehat, dan selalu berolahraga tentunya," jelas Siska.

Siska menambahkan, kegiatan senam ceria yang dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 diikuti warga dengan sangat antusias dan terhibur.

"Warga tampak senang, tadi ada yang bilang baru sekali ini ikut senam. Alhamdulillah selain senam, tadi juga kami memberikan bantuan berupa paket sembako, minuman, dan lainnya untuk warga terdampak kebakaran," pungkas Siska.

Sebelumnya diberitakan, puluhan bangunan di Kampung Cengkuk, Desa Margalasana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Kamis (8/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Akibat peristiwa itu, sebanyak 21 rumah, satu musala, dan satu warung ludes terbakar.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman menyatakan pihaknya mulai menyusun persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah pada 2021.  "Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya