Menu

15 Okt 2020, 17:33 WIB

KITA Jakarta Lakukan Deklarasi, Maman Imanulhaq: Kita Harus Tetap Bergerak dan Kreatif

Deklarasi KITA Jakarta yang dilaksanakan di salah satu Kafe di Mall Epiwalk Kuningan ini didahului dengan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan nara sumber, Revano Santosa, Priskiyanto dan Moderatori Mantan Ketua Ombusman RI Danang Girindawardana. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masa pandemi Covid-19 yang berkelanjutan jangan sampai menimbulkan wabah kolektif berupa trauma sosial dan kelembaman untuk melakukan perubahan. 

Masyarakat tidak boleh menutup dan menarik diri dari realitas ini. Masyarakat harus terus bergerak dan menggunakan momentum ini untuk terus berkkreatifitas, berinovasi dan melakukan transformasi budaya.

Demikian yang dikatakan Ketua KITA, Maman Imanulhaq saat dilaksanakan Deklarasi KITA Jakarta, Rabu (14/10/2020). "Pandemi ini telah menciptakan normalitas baru. Kita butuh moralitas baru berupa semangat kreatifitas, bergotong royong dan optimisme," jelas tokoh muda NU ini. 

Deklarasi yang dilaksanakan di salah satu Kafe di Mall Epiwalk Kuningan ini didahuli dengan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan nara sumber: Revano Santosa, Priskiyanto dan Moderatori Mantan Ketua Ombusman RI Danang Girindawardana. 

"Bangsa ini memiliki ideologi Pancasila dengan sila pertama Ketuhanan YME. Maka kita harus percaya bahwa Tuhan itu memberi yang terbaik. Tuhan itu Maha Kreatif. Kalau ingin bertahan dalam masa pandemi ini, kita harus kreatif," jelas Revano. 

Deklarasi ini mengukuhkan Priskiyanto, Eko Prasetyo,  Yuliana Zahara, dan Rizal Maulana sebagai Majelis Hikmah, Badan Kebijakan, Sekjen dan Koordinator Dewan Perwakilan. 

Dalam kesempatan ini KITA meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan RBT lagu Indonesia Kita yang dinyanyikan Camelia Petir. 

Saat penyerahan ratusan paket sembako, Ketua KITA, Eko Prasetyo mengatakan, "kita terpanggil untuk meneguhkan moralitas dan tanggung jawab sebagai kekuatan besar untuk menggerakan perubahan yang mendasar dalam semangat Gotong Royong."

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya