Menu

29 Jun 2020, 13:05 WIB

Hari Bhayangkara ke-74, FKDB dan Polri Siap Menjaga Empat Pilar Kebangsaan

Ketua Umum FKDB Panen Raya di Dusun Pecarikan, Gegesik, Cirebon, Jawa Barat. | Sumber Foto:FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. 

BACA JUGA: Korbinmas Baharkam Polri Gandeng FKDB Bantu Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan

Ia berharap hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polri dapat semakin meningkatkan profesionalisme, serta integritas untuk tetap menjaga keutuhan empat pilar kebangsaan, yakni NKRI, UUD 45, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Ke empat pilar kebangsaan tersebut, kata pria yang akrab disapa Aa Zaki adalah merupakan komitmen setiap insan FKDB di seluruh pelosok tanah air, sehingga dengan visi dan misi, yang bersinergi dengan kepolisian mudah-mudahan FKDB akan benar-benar menjadi mitra terpercaya kepolisian Indonesia.

"Kami berharap dengan profesionalnya jajaran kepolisian Indonesia saat ini akan semakin menambah kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat," kata Aa Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (29/6/2020). 

Aa Zaki menegaskan, bagi insan FKDB dimanapun dan kapan pun siap bersinergi dengan jajaran kepolisian Indonesia untuk sama-sama merawat serta menjaga keutuhan bangsa dan negara. "Juga tentunya untuk sama-sama memperjuangkan kesejahteraan keadilan dan kemakmuran bangsa," jelasnya.

Selian itu, kepolisian Indonesia pun bisa bekerja sama dengan penegak hukum lainnya seperti kejaksaan, KPK, dan berbagai ormas lainnya. Sehingga proses penegakan hukum, keamanan dan ketertiban bangsa dan negara Indonesia akan semakin baik di masa mendatang. "Kami insan FKDB akan menjadi mitra terdepan bagi kepolisian dalam penegakkan hukum di tanah air," tegasnya. 

BACA JUGA: Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Corona, FKDB Kembali Panen Raya di Cirebon

Sementara itu, sambutan Ketua Penasehat Kapolri, IrjenPol Purn, Drs Sisno Adiwinoto MM, di hari Bhayangkara Tahun 2020 yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, semoga semua insan Bhayangakara POLRI tetap semangat dalam pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa, negara.

Tetap amanah sebagai pelindung, pengayom pelayan masyarakat, to be fighter crimes helper deliquents loves humanity, mampu memelihara KAMTIBMAS tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru (tata tentrem kerta raharja).

Ia juga menyampaikan, menjadi pemimpin masyarakat yang memberi dan membantu, bukan yang mengambil dan membebani masyarakat, semakin professional, modern, terpercaya dan tetap tegas yang humanis. "Jaya dan sukses untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia," tutupnya seraya mengaminkan. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa gatal pada organ intim perempuam mungkin bisa jadi disebabkan oleh pasangan laki-laki mereka. Bakteri vaginosis, infeksi yang sangat umum yang mempengaruhi hampir satu dari tiga (29...

SUKABUMIUPDATE.com - Soal dugaan klaster Covid-19 , juru Bicara Patra Jasa Rina Martha membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan Graha Pertamina.  Mengutip Tempo.co, penghentian dilakukan karena ada prosedur protokol kesehatan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal Rusia MV Rhosus memulai pelayarannya membawa 2.750 ton amonium nitrat dari pelabuhan di Batumi, Georgia dengan tujuan akhir Mozambik di satu hari tahun 2013. Mengutip Tempo.co, kapten...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Widi Mulia tak nampak saat Dwi Sasono diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). Menurut pengacara aktor 40 tahun ini, personel B3 tersebut sibuk dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya