Menu

23 Mei 2020, 00:14 WIB

Karang Taruna Tipar Kota Sukabumi Udunan Bagikan Ratusan Sembako

Karang Taruna Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi membagikan ratusan Sembako kepada warga kurang mampu. | Sumber Foto:GARIS NB

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran, Karang Taruna Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi kembali menyalurkan puluhan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga sekitar Tipar yang kurang mampu dan terdampak pandemi Corona (Covid-19).

BACA JUGA: Gerakan Seribu Karang Taruna, Kota Sukabumi Dihujani Cairan Disinfektan

Kali ini penyaluran sembako tersebut dilakukan di wilayah RW 04 Kelurahan Tipar. Pemuda-pemudi unit 4 ini membagikannya dengan berkeliling ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran penerima bantuan.

Ketua Karang Taruna Unit 4 Kelurahan Tipar, Denda Agustian, menuturkan, kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut sebagai wujud kepedulian pemuda-pemudi terhadap masyarakat yang kurang mampu. Apalagi ditengah pandemi Corona atau Covid-19.

"35 paket sembako yang kami bagikan ini hasil dari udunan (urunan) anggota karang taruna unit 4 atau secara mandiri sukarela mengumpulkan dana untuk bakti sosial," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/5/2020).

Dengan bakti sosial tersebut, kata Denda, diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menambahkan kekompakan dan solidaritas karang taruna," tandanya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Tipar, Asep Sumarna, menambahkan, diakhir bulan Ramadan ia mengaku sudah menyalurkan sebanyak 300 paket sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Tipar.

"Alhamdulillah, sebelumnya juga sembako sudah kami salurkan ke beberapa RW di Kelurahan Tipar. Mudah-mudahan bisa merata kepada warga yang sangat membutuhkan," terangnya.

BACA JUGA: Gerakan Karang Taruna Peduli Tetangga, Bantu Warga Kota Sukabumi Terdampak Corona

Selain membagikan sembako, sambung pria yang akrab disapa Kokopis ini juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga dan tempat ibadah. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona.

"Sekaligus juga membantu pemerintah mensosialisasikan Covid-19, bagaimana cara mengantisipasi dan mencegah agar terhindar dari wabah Corona. Mudah-mudahan kondisi seperti sekarang ini cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa," harap dia.

Foto bersama Karang Taruna Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.//FOTO: GARIS NB.

Sementara itu, Ketua RW 4 Kelurahan Tipar, Feri Firmansyah mengapresiasi, kegiatan remaja karang taruna ini. Pasalnya sangat membantu warganya yang kurang mampu dan terdampak Corona.

"Kegiatan kepemudaan ini sangat positif sekali, selain membantu masyarakat juga mempererat talisilaturahmi, apalagi dilakukan di bulan suci Ramadan. Terima kasih juga Karang Taruna Kelurahan Tipar dan Kota Sukabumi yang telah mensuport," jelasnya.

Ia berharap kegiatan positif ini tidak hanya berakhir sampai disini, tetapi ada gebrakan-gebrakan baru khususnya di bidang sosial. "Kami tunggu kegiatan lainnya. Tambah kompak dan semangat," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya