Menu

22 Mei 2020, 20:15 WIB

Door to Door, Asbak Ground 98 Bagikan Sembako untuk Warga Cibolang Awinengang Sukabumi

Komunitas musik Asbak Ground 98 membagikan 100 paket sembako untuk warga di Kampung Cibolang Awinengang RT 02/02, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas musik Asbak Ground 98 membagikan 100 paket sembako untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Paket sembako dibagikan kepada warga di Kampung Cibolang Awinengang RT 02/02, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020).

Pembagian sembako untuk warga Kampung Cibolang Awinengang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Yaitu dilakukan secara door to door sehingga tidak ada antrean serta kerumunan orang pada saat pembagian. Tujuan lain pembagian dari pintu ke pintu ini agar masyarakat mudah mendapatkan bantuan.

BACA JUGA: Sambut Idul Fitri 1441 H, H A Sopyan Bagikan 500 Paket Sembako

"Tujuan pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita dengan berbagi kebutuhan pokok. Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini berpengaruh kepada semua sektor termasuk ekonomi. Apalagi sebentar lagi menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Sekjen Asbak Ground Eriswandi.

Pria yang akrab disapa Bewok ini mengatakan, sasaran pembagian sembako ini yaitu keluarga yang belum tersentuh bantuan pemerintah. "Jadi sebelum dibagikan, kami melakukan survei terlebih dulu,"jelas Bewok. 

BACA JUGA: Lagi, SMK Nuurul Bayan Sukabumi Bagikan Ratusan Sembako pada Anak Yatim

Sementara itu, ketua Asbak Ground Heri Maulana mengatakan, pembagian sembako hasil iuran anggota ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako juga untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1441 H.

"Penyaluran sembako ini murni hasil iuran seluruh pengurus dan anggota. Kami berharap sembako ini membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,"jelas pria yang akrab disapa Uwong AG. 

BACA JUGA: Dari Panti Asuhan ke Lingkar Selatan, Ghost Rider Sukabumi Bagikan Sembako dan Takjil

Turut serta dalam kegiatan pembagian sembako ini Pey Yera dan Barkah yang merupakan pengurus Asbak Ground. Sementara itu, Asbak Ground merupakan grup musik bergendre punk yang dibentuk tahun 1998. Dimasa kejayaannya Asbak Ground tampil diberbagai event musik di Sukabumi dan luar daerah.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya