Menu

20 Mei 2020, 06:30 WIB

Ustadz, Kiai dan Guru Ngaji di Empat Kecamatan di Sukabumi ini Dapat Bantuan

Relawan saat membagikan paket makanan dan minuman serta masker kepada pengurus masjid dan mushola, Selasa (19/5/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang lebaran, puluhan paket makanan dan minuman dibagikan Relawan Palabuhanratu Bersatu kepada para ustadz, kiai serta guru ngaji di Kecamatan Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Bagikan Ribuan Paket Sembako di Sukabumi, Hasim Adnan: Perhatikan Guru Ngaji!

Sedikitnya 150 paket makanan dan minuman serta ratusan helai masker dibagikan para relawan langsung secara door to door kepada penerima.

"Ini bentuk kepedulian kami, berbagi di bulan yang penuh berkah ini kepada para kiai. Memang tidak banyak, namun diharapkan ini bisa membantu warga yang membutuhkan di tengah wabah Corona ini," ungkap Relawan Palabuhanratu Bersatu, Nurman Susandi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (19/5/2020).

BACA JUGA: Motivasi Gotong Royong, PKK Ciracap Sukabumi Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Sambung Nurman, selain memberikan kepada ustadz, kiai dan guru ngaji, bantuan paket juga dibagikan kepada para petugas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di empat kecamatan tersebut.

"Mudah mudahan kegiatan kami ini bisa di ikuti komunitas dan lembaga lain untuk berbagi kepada yang membutuhkan, mengingat saat ini Kabupaten Sukabumi masih dilanda wabah Corona," tandasnya.

BACA JUGA: Pembagian Ifthor Buka Puasa Ramadan HMI Komisariat STAI Sukabumi

Salah seorang penerima bantuan, Mualim Ahmad mengapreasisi bantuan dari para relawan tersebut. Menurutnya, di tengah wabah Corona dan PSBB di wilayah Palabuhanratu, sedikit banyak berdampak terhadap penghasilan warga karena tidak sedikit yang tidak bisa bekerja seperti biasa.

"Palabuhanratu kan sedang PSBB. Pengahasilan warga jadi berkurang, bahkan ada yang tidak bekerja sama sekali. Meskipun kata orang PSBB tidak berpengaruh terhadap aktivitas warga, tapi masih banyak yang merasakan dampaknya. Adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Mudah-mudahan para relawan ini selalu dimudahkan oleh Allah SWT dalam segala urusannya," pungkas Mualim Ahmad.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya