Menu

24 Apr 2020, 19:30 WIB

Aksi RAI-HG di Awal Ramadan, Bagikan Ribuan Takjil di Sukabumi

Anggota RAI-HG membagikan takjil kepada pengendara kendaraan di Pertigaan Jalan Otto Iskandardinata, Cisarua, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Awal bulan suci puasa 2020 Masehi/Ramadan 1441 Hijriah, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) membagikan ribuan takjil atau makanan pembuka kepada masyarakat para pengendara kendaraan motor dan mobil, di Pertigaan Jalan Otto Iskandardinata, Cisarua, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Koordinator RAI-HG, Maman Suparman, mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilakukan oleh RAI-HG dan dibantu oleh relawan manuk Dadali saat bulan Ramadan.

BACA JUGA: Manfaat Kesehatan Berpuasa, Kontrol Gula Darah sampai Tekanan Darah

"Awal bulan puasa kita kembali turun kejalan dan membagikan takjil sebanyak 1650 bungkus. Takjil ini kita bagikan kepada pengendara motor dan mobil. Termasuk pedagang serta warga sekitar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/4/2020).

Biasanya pembagikan takjil ini dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadan tidak hanya disini tetapi di titik lainnya. "Total takjil yang akan kita bagikan sekitar enam ribuan bungkus," ungkap dia.

Bingkisan takjil ini, sambung pendiri Partai Gerindra merupakan rejeki yang disisihkan oleh anaknya yakni, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan. "Hergun (Heri Gunawan) itu menjadi anggota dewan berkat pilihan warga Sukabumi. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk berbagi dan berkontribusi untuk warga Sukabumi," terangnya.

BACA JUGA: Kiat agar Tubuh Siap Menjalani Puasa Ramadan Nanti

Ia berharap pembagian takjil ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini bisa memberikan manfaat bagi orang yang sedang berpuasa. Meskipun hanya bungkusan pembuka puasa  tapi ini bisa dirasakan oleh masyarakat Sukabumi. 

"Semoga ini menjadi berkah. Sesuai anjuran pemerintah di masa Covid-19 ini dalam mekanisme pembagiannya tidak melibatkan banyak orang. Juga tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang vonis terhadap mantan Pemimpin Redaksi Banjarhits, Diananta Putra Sumedi, akan digelar di Pengadilan Negeri Kotabaru, Banjarmasin, Senin, 10 Agustus 2020. "Hari ini kemungkinan sekitar jam 12,"...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya