//
Menu

13 Apr 2020, 09:45 WIB

Penjaga Pos Pengalihan Arus Lalu Lintas Sekitar Setukpa Sukabumi Dapat Bantuan

Bantuan berdatangan ke pos penjagaan petugas pengalihan arus lalu lintas di seputaran Setukpa Kota Sukabumi, Sabtu (11/4/2020) malam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan berdatangan ke pos penjagaan petugas pengalihan arus lalu lintas di seputaran Setukpa Kota Sukabumi, Sabtu (11/4/2020) malam. Bantuan yang dikirim berupa paket makan malam dan air mineral.

Bantuan makanan dan minuman tersebut dikirim ke empat pos, mulai dari pos penjagaan di Jalan Bhayangkara depan Setukpa, pos Gang Titiran, pos Simpang Gang Isnen hingga pos Jalan Aminta Azmali Skip.

BACA JUGA: Lawan Corona, Ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Ciracap Sukabumi Turun ke Jalan

Di setiap pos, nampak petugas kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan yang berjaga menyambut bantuan yang datang dari anggota DPRD Kota Sukabumi, Tanty.

"Biasanya suka ada kiriman makanan dari Pemda. Tapi alhamdulillah sekarang ada dari luar Pemda. Kurang lebih sudah satu minggu tugas di pos ini. Kalau sekarang mungkin yang paling dibutuhkan itu APD atau masker, soalnya ini cuma punya satu," ujar salah satu petugas pos jaga Gang Titiran, Sertu Hermansyah kepada sukabumiupdate.com.

"Kami dari TNI, Polri dan juga Dishub sangat mengapresiasi bantuan ini. Yang lebih penting kami juga meminta bantuan dari seluruh masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi aturan dan anjuran pemerintah. Ketika masyarakatnya penuh kesadaran, itu akan sangat membantu kami," timpal anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota, Brigadir Cahyadi di pos yang sama.

BACA JUGA: Jaman Susah, Puluhan Emak-emak di Sukabumi Ini Tukar Sampah dengan Paket Sembako

Saat diwawancarai, Tanty mengaku bantuan makanan dilakukan secara spontan lantaran ia melihat setiap harinya para petugas kerap menjaga wilayah tersebut agar masyarakat tetap tenang, aman dan kondusif.

"Kita support bapak-bapak yang sedang berjaga ini. Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah mau menjaga keamanan dan kesehatan warga Kota Sukabumi. Mudah-mudahan ini jadi inspirasi untuk teman-teman lain, pihak yang lain untuk ikut mensupport," singkat Tanty.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan di Puskesmas Cikidang Kabupaten Sukabumi sementara ini dibatasi dengan melakukan pengurangan jam operasional. Hal itu menyusul ditemukannya pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Pelayanan gak ditutup ya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya