Menu

26 Mar 2020, 09:15 WIB

Hari ke Tujuh, 100 Liter Disinfektan Disemprotkan di Nyalindung Sukabumi

Penyemprotan disinfektan oleh komunitas Relawan Kemanusiaan Nyalindung ProBumi Indonesia di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah fasilitas umum, angkutan umum, perkantoran hingga rumah warga di daerah Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, disemprot disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan komunitas Relawan Kemanusiaan Nyalindung ProBumi Indonesia dan hingga saat ini, penyemprotan sudah memasuki hari ke tujuh.

BACA JUGA: 20 Liter Disinfektan Disemprotkan ke Masjid dan Mushola di Wanajaya Sukabumi

"Sekarang memasuki hari ke tujuh dan target yang utama adalah fasilitas umum seperti masjid, sekolah,  perkantoran dan rumah sebagian warga. Ini semua kami lakukan semata-mata peduli dengan kemanusiaan dan setidaknya gerakan kami ini mengurangi rasa cemas warga dengan penyebaran wabah virus Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat," ujar Ketua Komunitas Relawan Kemanusiaan Nyalindung ProBumi Indonesia, Asep Has, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/3/2020).

Menurut Asep, cairan disinfektan tersebut merupakan hasil racikan yang bahan-bahannya dibeli dari toko. Total hingga hari ke tujuh sudah 100 liter lebih cairan yang disemprotkan.

BACA JUGA: Warga Kalibunder Sukabumi Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

"Cairan disinfektan meracik sendiri, sesuai dengan komposisi, dari hari pertama sampai hari ini diperkirakan  menghabiskan 100 liter lebih," jelas Asep.

Asep menyatakan, di hari ke enam ada bantuan tank pompa elektrik dan bahan disinfektan yang dipergunakan untuk penyemprotan hari ini.

"Hari ini (penyemprotan) akan gerak bersama Muspika, Puskesmas dan relawan untuk penyemprotan di wilayah Nyalindung dan kegiatan kami ini sudah diikuti oleh desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Nyalindung. Dalam baksos penyemprotan diikuti juga Babinsa dan babinkamtibmas desa," tukasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya