Menu

09 Des 2019, 14:15 WIB

Tablig Akbar Isi Acara Peringatan Maulid Nabi SAW Ponpes Universitas Nusa Putra

Kiyai Ujang Najmudin, S.Ag sedanga menyampaikan ceramahnya, Sabtu (7/12/2019) | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, selenggarakan tablig akbar di areal masjid AL-Ishlah pada Sabtu malam dan Minggu pagi (7-8/12/2019) kemarin.

Acara tablig akbar pada hari Sabtu malam diikuti oleh seluruh santri Ponpes NPU Sukabumi dan jamaah ibu-ibu pengajian dari masyarakat sekitar masjid, ceramah diisi oleh Kiyai Abdullah Mu'nis dari Ponpes Badrul Huda, Sukabumi. Sedangkan, tablig akbar pada hari Minggu pagi, dikuti oleh seluruh santri dan jamaah bapak-bapak yang diisi ceramah Kiyai Ujang Najmudin, S.Ag, dari Ponpes Badrul Huda.

Sebelum acara utama tablig akbar dimulai, acara peringatan maulid disi oleh penampilan grup Marawis Santri Nusa Putra, pembacaan Tawasul dilanjutkan pembacaan wahyuillahi dan sholawat secara berjamaah. Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM, Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, pengasuh dan pengajar Ponpes.

Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, Paikun mengatakan selain memperingati kelahiran Rasullulah SAWA yang rutin digelar Ponpes setiap tahun, acara ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi dengan warga sekitar Ponpes dan masjid. 

"Ajang memperkuat ukhuwah Islamiyah juga, lalu syiar nilai-nilai ke Islaman, dan media pelaksanaan tugas utama santri yaitu menuntut ilmu," kata Paikun kepada Sukabumiupdate.com seusai acara.

Ibu-ibu sedang mengikuti peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid AL Ishlah, Ponpes Mahasiswa Roudlatul Irfan NPU Sukabumi, Minggu (8/12/2019).

Menurut Paikun, kegiatan ini juga dapat menjadi media santri dalam menerakan pengetahuan dan kemampuan belajarnya di hadapan warga masyarakat, dari mulai belajar menjadi pembawa acara, Qori maupuan laporan sebagai ketua panitia.

BACA JUGA: Cara Ponpes Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jaga Kesehatan Santrinya

Kemudian lanjut Paikun, santri dapat belajar berkomunikasi yang baik dan santun kepada warga. Karena itu, pihaknya menyerahkan seluruh pPerencanaan dan pelaksanaanya kepada santri. 

"Tentu dibawah bimbungan kami. Untuk biaya, Alhamdulillah ada dari sumbangan, dari pengurus ponpes, sama shodaqoh dari santri serta warga sekitar," tandasnya.

 

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tak mengabulkan tuntutan Jaksa KPK soal pencabutan hak dipilih dalam pemilu untuk Muhammad Romahurmuziy, terdakwa perkara korupsi yang juga bekas Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya