Menu

09 Des 2019, 14:15 WIB

Tablig Akbar Isi Acara Peringatan Maulid Nabi SAW Ponpes Universitas Nusa Putra

Kiyai Ujang Najmudin, S.Ag sedanga menyampaikan ceramahnya, Sabtu (7/12/2019) | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, selenggarakan tablig akbar di areal masjid AL-Ishlah pada Sabtu malam dan Minggu pagi (7-8/12/2019) kemarin.

Acara tablig akbar pada hari Sabtu malam diikuti oleh seluruh santri Ponpes NPU Sukabumi dan jamaah ibu-ibu pengajian dari masyarakat sekitar masjid, ceramah diisi oleh Kiyai Abdullah Mu'nis dari Ponpes Badrul Huda, Sukabumi. Sedangkan, tablig akbar pada hari Minggu pagi, dikuti oleh seluruh santri dan jamaah bapak-bapak yang diisi ceramah Kiyai Ujang Najmudin, S.Ag, dari Ponpes Badrul Huda.

Sebelum acara utama tablig akbar dimulai, acara peringatan maulid disi oleh penampilan grup Marawis Santri Nusa Putra, pembacaan Tawasul dilanjutkan pembacaan wahyuillahi dan sholawat secara berjamaah. Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Dr. Kurniawan, S.T.,M.Si.,MM, Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, pengasuh dan pengajar Ponpes.

Direktur Ponpes mahasiswa NPU Sukabumi, Paikun mengatakan selain memperingati kelahiran Rasullulah SAWA yang rutin digelar Ponpes setiap tahun, acara ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi dengan warga sekitar Ponpes dan masjid. 

"Ajang memperkuat ukhuwah Islamiyah juga, lalu syiar nilai-nilai ke Islaman, dan media pelaksanaan tugas utama santri yaitu menuntut ilmu," kata Paikun kepada Sukabumiupdate.com seusai acara.

Ibu-ibu sedang mengikuti peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid AL Ishlah, Ponpes Mahasiswa Roudlatul Irfan NPU Sukabumi, Minggu (8/12/2019).

Menurut Paikun, kegiatan ini juga dapat menjadi media santri dalam menerakan pengetahuan dan kemampuan belajarnya di hadapan warga masyarakat, dari mulai belajar menjadi pembawa acara, Qori maupuan laporan sebagai ketua panitia.

BACA JUGA: Cara Ponpes Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jaga Kesehatan Santrinya

Kemudian lanjut Paikun, santri dapat belajar berkomunikasi yang baik dan santun kepada warga. Karena itu, pihaknya menyerahkan seluruh pPerencanaan dan pelaksanaanya kepada santri. 

"Tentu dibawah bimbungan kami. Untuk biaya, Alhamdulillah ada dari sumbangan, dari pengurus ponpes, sama shodaqoh dari santri serta warga sekitar," tandasnya.

 

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya