Light Dark

Pemuda Asal Ciracap Sukabumi Gagas Komunitas Jampang di Rantau

Komunitas | 26 Nov 2019, 09:25 WIB
Agung Pruwoto bersama rekan rekannya menggagas wadah silahturahmi warga Pajampangan Sukabumi di Tanah Rantau | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Untuk tetap menjalin silaturahmi sesama warga di perantauan, pemuda asal Kampung Gempol RT 005/001 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menggagas Komunitas Jampang Rantau (KJR). Komunitas ini ingin menjalani komunikasi dengan sesama warga Pajampangan Sukabumi yang saat ini tengah mengadu nasib dimanapun berada. 

"Kami baru merintis Komunitas Jampang Rantau (KJR), pada tanggal 23 November 2019 lalu," ujar Ketua KJR, Agung Pruwoto (21 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/11/2019).


Advertisement

Pembentukan komunitas tersebut, kata Agung, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan warga Pajampangan, Kabupaten Sukabumi yang sedang merantau. "Kami juga ingin membantu mengurangi pengangguran dan menshare bilamana ada lowongan kerja untuk para pemuda masih belum punya pekerjaan," jelasnya.

Menurut Agung yang saat ini tengah bekerja di kawasan Jakarta Selatan, KJR sebagai wadah untuk maju bersama yang nantinya pasti akan membawa dampak bagi kemajuan kawasan Pajampangan Sukabumi. “Jampang itu dikenal dengan warga yang religius, mandiri, kompak dan suka bergotong royong, ini modal utama untuk membangun Pajampangan dari tanah rantau.”

“Saat ini anggota KJR baru 27 orang, makanya kami mengajak kepada warga Pajampangan yang sedang bekerja, merantau untuk bergabung di komunitas tersebut. Alamat rantau di Jalan Keamanan Nomor 61, belakang Gren Paragon Kecamatan Tamansari Keagungan Jakarta Barat, Nomor HP 081289261000," pungkasnya

 


Advertisement

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter