Menu

20 Okt 2019, 09:34 WIB

Tabligh Akbar jadi Puncak Acara Hari Santri Nasional di Ciracap Sukabumi

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di Kampung Caringin, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2019) malam. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga wilayah VI Jampang Kulon menghadiri kegiatan tabligh akbar pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di Kampung Caringin, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2019) malam. 

"Pembukaan sudah dilaksanakan tadi pagi, yang diawali pembacaan Sholawat Nariyah oleh oleh ribuan warga NU se- wilayah VI Jampang Kulon," kata Camat Ciracap, Asep Mulyani, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/10/2019).

BACA JUGA: Hari Santri Nasional, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Pria yang akrab disapa Askum mengungkapkan rasa bangganya karena kecamatan Ciracap sebagai tuan rumah Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, dapat menyelenggarakan momen yang sangat penting. Bersilaturahmi dengan para santri, ulama dari berbagai Kecamatan," pungkasnya.

BACA JUGA: Hari Santri Nasional, Pegawai Kecamatan Cicurug Sukabumi Berpakaian Santri

Sementara itu, Ketua Panitia Dudih menjelaskan  puncak peringatan peringati Hari Santri Nasional diisi dengan tabligh akbar yang menghadirkan pendakwah K.H ES Mubarok, pimpinan Ponpes Yaspida Sukabumi. Selain tabligh akbar, sudah diselenggarakan pawai santri dan lomba keagamaan.

Adapun kegiatan hari santri dimeriahkan berbagai lomba seperti lomba MTQ, Dakwah Cilik (Dacil), lomba qosidah dan yang unik perlombaan ngaliwet.  "Ada juga drama kolosal yang bertema sejarah resolusi jihad NU, serta pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) wilayah VI Jampankulon," jelasnya. 

BACA JUGA: Cak Nun ke Ma'ruf Amin: Jangan Hanya Perjuangkan Hari Santri

Acara diawali pembacaan Salawat Nariyah, memohon berkah pada Allah SWT agar Indonesia tetap damai dan terhindar dari bencana. Adapun pembacaan tawasul untuk mendoakan dan mengenang para  pendahulu yang telah wafat, dan para pahlawan yang gugur membela kedaulatan NKRI.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya