Menu

09 Okt 2019, 17:06 WIB

Peduli Bencana dan Kerusuhan Wamena, BEM dan VTB Universitas Nusa Putra Galang Dana

Salah seorang staff NPU Sukabumi memberikan sumbangan kepada relawan VTB yang sedang melakukan penggalangan dana. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi bersama Unit Kegiatan Kampus (UKK) Volenteer Tanggap Bencana (VTB) galang dana untuk korban bencana gempa Ambon, pengungsi kerusuhan Wamena, Papua dan gempa di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/10/2019).  

BACA JUGA: Relawan VTB Universitas Nusa Putra Sukabumi Bantu Korban Kebakaran di Cikahuripan

Aksi penggalangan dana ini dimulai sejak pagi hari di dalam kampus NPU Sukabumi sendiri. Dan dilanjutkan sore hari di pinggir jalan raya, sasarannya, pengguna jalan yang melintas di jalan raya depan kampus NPU Sukabumi.

Koordinator aksi penggalangan dana Siti Winda Ningsih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian mahasiswa NPU Sukabumi kepada saudara-saudara se-tanah air, yang saat ini sedang mendapatkan musibah.

"Tujuannya ingin membantu meringankan beban mereka yang saat ini mendapatkan kesusahan akibat kerusuhan maupun bencana alam," kata mahasiswi Teknik Sipil yang biasa di panggil Winda kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: VTB Universitas Nusa Putra Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Banjir Sentani Papua

Selanjutanya, kata Winda bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui BPBD Kabupaten Sukabumi. "Mudah-mudahan bisa segera sampai dan bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Di tempat sama, Ketua BEM NPU Sukabumi, Billy R Pagara mengatakan kegiatan aksi kemanusian hari ini dilakukan berdasarkan inisiatif bersama.

"Ini respon kami sebagai salah satu wujud cinta kasih kepada sesama, dan akan terus dilakukan karena ini bagian dari kewajiban kita kepada sesama," tandasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan dana haji yang ditagihkan kepada Badan Pengelola Keuangan Haji sebesar Rp 7,19 miliar.  “Pada anggaran operasional BPIH (biaya perjalanan ibadah haji) juga terdapat...

SUKABUMIUPDATE.com – Sejak pagi tadi, penduduk yang tinggal di pulau Jawa terus menerus merasakan guncangan gempa. Hanya berselang 31 menit dari gempa di Rangkabitung Banten, atau sekira enam jam...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR-RI Mindo Sianipar menyinggung kalung eucalyptus yang digunakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat rapat kerja bersama di DPR, Selasa, 7 Juli 2020. Sebab,...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu dikejutkan dengan guncangan gempa yang terasa kuat pada Selasa (7/7/2020) siang.   Gempa yang berpusat di Rangkasbitung, Provinsi Banten pada pukul 11.44 WIB itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya