Menu

Sabtu, 05 Oktober 2019, 21:27 WIB

Adjo Nostalgia Jadi Siswa Tahun 60 an, di Soekaboemi Tempo Doeloe

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengunjungi festival Soekaboemi Tempo Doeloe, di Gedung Wisma Wisnu Wardhani Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono bernostalgia jadi siswa tahun 60 an, di festival Soekaboemi Tempo Doeloe Doeloe, di Gedung Wisma Wisnu Wardhani Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Adjo berkeliling melihat-lihat semua koleksi yang ada di festival tersebut. Ada salah satu menarik pandangan mata pria berkacamata itu, salah satunya koleksi bangku SD jadul koleksi Yayasan Dapuran Kipahare.

BACA JUGA: Di Soekaboemi Tempo Doeloe, Fahmi: Perda Cagar Budaya Hadir Tahun Depan

"Waktu saya sekolah di SD bangku siswa begini," ujar Adjo kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (5/10/2019).

Adjo sangat mengapresiasi event yang diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019 tersebut. Apalagi acara itu dapat mengangkat berbagai potensi sejarah budaya kabupaten, mengingat kegiatan festival dan Pameran Soekaboemi Tempo Doeloe mencakup sejarah kabupaten dan kota.

BACA JUGA: Bagusnya Pakai Kostum Jadul, Soekaboemi Tempo Doeloe Gratis Kuy!

"Bagus, bagi anak-anak sekolah, itu pelajaran dan bukti sejarah masa lalu, bahkan bagi orang tua itu nostalgia mengingat masa lalu," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Adjo perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, oleh karena itu festival ini diharapkan menjadi pelajar untuk semua. "Bangunan bersejarah sebaiknya dilestarikan," tegasnya.

BACA JUGA: Menyimak Kisah Wisma Wisnuwardani, Lokasi Festival Soekaboemi Tempo Doeloe

Sementara itu, Ketua Yayasan Dapuran Kipahare Irman Firmansyah, sekaligus ketua panitia dari acara ini menyampaikan, dalam event Soekaboemi Tempo Doeloe ini ada beragam pameran dan festival baik indoor maupun outdoor.

"Ada pasar tempo dulu, tukang-tukang tempo dulu, dan kuliner khas Sukabumi tempo dulu, benda-benda yang berhubungan dengan sejarah serta kondisi sehari-hari Sukabumi pada masanya. Bahkan beberapa sisa kejayaan kota juga dipamerkan," ujarnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membukaan workshop hasil piloting aplikasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) di Kabupaten Sukabumi. Workshop yang dilaksanakan di Aula Setda-Palabuhanratu tersebut dihadiri oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan angin segar terwujudnya perlindungan terhadap aset sejarah, baik bangunan, budaya dan lainnya melaluinya instrumen peraturan. Hadir di acara Soekaboemi Tempo Doeloe,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menerima kunjungan Profesor Katsuhiko Asahi dari Izu Peninsula Geopark Japan, di aula Pendopo Palabuhanratu. Kunjungan tersebut dalam rangka penjajagan kerjasama mengenai pengelolaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berkomitmen mengembalikan salah satu ciri khas Sukabumi yakni Ikan Koi. Diungkapkan Fahmi saat menghadiri Event Lokal Young Show 2019, di Gedung Widaria...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya