Menu

Minggu, 29 September 2019, 20:05 WIB

Mantan Sekda Kota Sukabumi Kumpulkan Penembak Jitu di Palabuhanratu

Para peserta mengikuti turnamen menembak di Lapangan Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/9/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan penembak jitu dari berbagai wilayah mengikuti lomba menembak senapan angin di lapang Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/9/2019).

BACA JUGA: Viral Teror Penembakan di Pasar Cibadak, Dua Korban Luka Punggung dan Leher

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 ini bertajuk "Orientasi Menembak Dasar dan Bupati Cup ke 1. Lomba dimeriahkan dengan pelbagai senapan angin duplik (Pompa) jenis senapan angin Pre-Charged Pneumatic (PCP) dengan gas.

"Kebanyakan pesertanya dari komunitas. Kita berikan pembelajaran juga bagaimana membawa, menyimpan dan menembakan senjata. Kita juga berikan simulasi pertandingan menembak juga," ujar Ketua Perbakin Sukabumi, M Noor Hanafie Zain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pengamanan Malam Takbiran di Sukabumi, Polisi Siapkan Dua Sniper

Pria yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi itu menyebutkan, simulasi menembak sangat penting dalam menghadapi suatau pertandingan menembak. Selain itu, lomba ini merupakan salah satu langkah awal dalam pencarian bibit penembak jitu untuk selanjutnya akan di bawa ke tingkat yang lebih tinggi, bahkan dunia.

"Pertandingan ini ada tahapannya. Tingkat kota, PON, bahkan tingkat dunia. Nantinya pemenang dari lomba ini akan dibina supaya menjadi atlet yang tangguh," jelasnya.

BACA JUGA: Penembakan di Toko Pakaian Cibadak, Dua Orang Diduga Pemilik Senapan Angin Diamankan Polisi

Masih kata Hanafie, untuk peserta yang mengikuti pertandingan menembak kali ini kurang lebih sebanyak 100 orang yang terdiri dari berbagai komunitas di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya.

"Pemenang akan dilombakan kembali di GOR Venue Tinju Palabuhanratu. Pemenang akan mendapat piagam penghargaan. Minggu depannya di Surade, selanjutnya di GOR Venue Tinju Palabuhanratu," terangnya.

"Alhamdulillah dari lomba ini ada tiga pemenang. Kategori senapan angin pompa ada Virti, Hanan dan Eyang. Untuk kategori senapan angin gas atau PCP ada Abi, Midun dan Dien Camo," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dibalik keindahan pemandangan laut dan Kota Palabuhanratu dari dataran tinggi Citepus Valley Adventure, menyimpan banyak cerita. Lokasi tersebut bagi warga sekitar disebut gunung masigit (masjid) karena sering...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung cari tempat menginap dan nongkrong dengan fasilitas lengkap saat berlibur akhir pekan? Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) jawabannya. Hotel berbintang yang berlokasi di Jalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi Guard rail atau pagar besi pengaman jalan di jalur Cikeong, perbatasan Desa Citepus dan Desa Cimangu, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibiarkan rusak. Plat besi dibiarkan lepas dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya