Menu

Rabu, 11 September 2019, 13:08 WIB

Bawaberkah.org dan Pembaca sukabumiupdate Bantu Tunanetra Pedagang Es Keliling

Bawaberkah.org bersama tim sukabumiupdate.com menyerahkan dana dari donatur bawaberkah.org ke kediaman Enceng warga Gang Amil RT 04/02 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaberkah.org besama sukabumiupdate.com menyerahkan bantuan dana Rp. 19. 600.000 dari para donatur untuk Enceng (45 tahun), pria tunanetra pedagang es krim keliling. Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari 273 donatur melalui campaign di situs resmi bawaberkah.org dari 29 Juli hingga 20 Agustus 2019 lalu. 

BACA JUGA: Boks Es Krim Dicuri, Enceng Tunanetra Asal Cisaat Sukabumi Berdagang Demi Istri dan Anak

Sebelumnya, box es milik Enceng dicuri pria tak dikenal saat berjualan di Kota Sukabumi, Sabtu (27/7/2019), tepatnya pada pukul 09.30 WIB. Enceng merupakan seorang penyandang tunanetra yang memilih berdagang es krim keliling demi istri dan anaknya. Meski kondisinya seperti itu, Enceng tak mau pasrah. Dia enggan menjadi pengemis. 

Bawaberkah.org bersama tim sukabumiupdate.com dikediaman Enceng warga Gang Amil RT 04/02 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.//Foto: Istimewa

Campaign Development bawaberkah.org, Nidya menjelaskan mendapatkan informasi terkait keberadaan Enceng dari media termasuk sukabumiupdate.com, kemudian mencari tahu secara mendalam infirmasi itu. 

"Dinilai layak untuk dibantu, lalu kami membuat campaign di situs bawaberkah.org dan Alhamdulillah responnya cukup baik. Sebelum menyerahkan dana itu, kami juga mendatangi rumah pak Enceng untuk mengetahui kondisi dan apa yang dibutuhkannya," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/9/2019).  

Lanjut Nidya, tenyata Enceng mempunyai semangat dagang. Walaupun punya keterbatasan fisik, tapi dia semangat ingin memberdayakan orang lain, dan itu sesuai dengan value nya bawaberkah.org. 

BACA JUGA: Boks Es Krim Milik Enceng Dicuri, Pedagang Tunanetra di Kota Sukabumi

"Kami tidak berhenti hanya memberikan dana dari donastur saja, tetapi kita juga ingin orang yang tadinya tidak berdaya menajdi berdaya, orang yang tadinya mustahik menjadi muzaki. Kami dampingi melalui LPM di bawah Dompet Dhuafa," ucapnya. 

Nidya memaparkan, bawaberkah.org adalah website yang memudahkan lembaga sosial, komunitas maupun personal terverifikasi untuk menggalang dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan lebih transparan serta terpercaya. 

"Kita open platform juga, campaign nya baik itu persoalan sosial, pendidikan dan lain sebagainya. Namun tetap kita kroscek dahulu cocok apa tidak mendapatkan donasi, penerima manfaat kebutuhannya apa? Alhamdullilah pak Enceng ini memenuhi syarat itu. Semoga usahanya semakin maju, lancar, dan berkah," tandasnya seraya mengamini.  

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya