Menu

07 Sep 2019, 16:25 WIB

Pemda Sukabumi Promosikan Situ Cijeruk Jadi Objek Wisata, Hadirkan Ribuan Pemancing

Bupati Sukabumi Marwan Hamami melepaskan ikan di Situ Cijeruk Kecamatan Sukaraja. | Sumber Foto:Istimewa

 

SUKABUMIUPDATE. com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyelenggarakan macing wisata dan lomba kuliner di Situ Cijeruk Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi. Selain itu, salah satu upaya dalam mempromosikan daya tarik wisata Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Susuri Objek Wisata di Pajampangan, Bupati Terkesan Curug Pareang

Peserta tampak antusias bankan peserta mancing wisata diikuti ribuan orang, sedangkana lomba kuliner diikuti 30 peserta dan jalan santai sekitar 1000 peserta, demikian disampaikan ketua panitia Edi Kusmara.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamamai yang juga hadir menyatakan, bahwa Kabupaten Sukabumi dianugerahkan sumberdaya alam dan potensi pariwisata yang luar biasa dan berpotensi meningkatkan kemandirian masyarakat berbasis ekonomi lokal.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Situ Cijeruk menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi di level lokal sampai nasional," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut berharap kegiatan ini menjadi event rutin yang diselenggarakan di berbagai lokasi wisata.

"Ini upaya untuk menarik sebanyak banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara, bukan berwisata tetapi membuka peluang investasi yang tentunya bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya