Menu

Sabtu, 07 September 2019, 16:25 WIB

Pemda Sukabumi Promosikan Situ Cijeruk Jadi Objek Wisata, Hadirkan Ribuan Pemancing

Bupati Sukabumi Marwan Hamami melepaskan ikan di Situ Cijeruk Kecamatan Sukaraja. | Sumber Foto:Istimewa

 

SUKABUMIUPDATE. com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyelenggarakan macing wisata dan lomba kuliner di Situ Cijeruk Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi. Selain itu, salah satu upaya dalam mempromosikan daya tarik wisata Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Susuri Objek Wisata di Pajampangan, Bupati Terkesan Curug Pareang

Peserta tampak antusias bankan peserta mancing wisata diikuti ribuan orang, sedangkana lomba kuliner diikuti 30 peserta dan jalan santai sekitar 1000 peserta, demikian disampaikan ketua panitia Edi Kusmara.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamamai yang juga hadir menyatakan, bahwa Kabupaten Sukabumi dianugerahkan sumberdaya alam dan potensi pariwisata yang luar biasa dan berpotensi meningkatkan kemandirian masyarakat berbasis ekonomi lokal.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Situ Cijeruk menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi di level lokal sampai nasional," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut berharap kegiatan ini menjadi event rutin yang diselenggarakan di berbagai lokasi wisata.

"Ini upaya untuk menarik sebanyak banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara, bukan berwisata tetapi membuka peluang investasi yang tentunya bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan, fungsi media itu sebagai penyampai Informasi dan mengedukasi sehingga masyarakat termotivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan.  BACA JUGA: Harapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda...

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan raya ke-4 Sukabumi dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Sukabumi ke-149 secara resmi dibuka pemerintah daerah, di lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (11/9/2019) malam.  Perhelatan akbar...

SUKABUMIUPDATE.com - Dibalik ingar-bingar Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 149, ternyata masih menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Di bawah kepemimpinan Marwan Hamami dan Adjo Sardjono, mahasiswa...

SUKABUMIUPDATE.com - Momentum Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 memunculkan beragam testimoni dan harapan dari seluruh masyarakat. Namun bagaimana dari sudut pandang para aparat penegak hukum di Kabupaten Sukabumi?...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya