Menu

Minggu, 25 Agustus 2019, 12:30 WIB

Jatuh Berkali-kali, Bule Amerika Ketagihan Ikut Situ Gunung Trail Run

Event akbar Situ Gunung Trail Run (SGTR) 2019 resmi berlangsung hari ini di obyek wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). | Sumber Foto:Suara.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ajang lomba lari Situ Gunung Trail Run (SGTR) 2019 tak hanya diikuti peserta dari Indonesia. Event dengan tagline "Run For Nation" itu turut diikuti para pelari mancanegara.

Salah satu peserta asing yang mengikuti SGTR 2019 adalah Steve Patriarco. Ia merupakan warga negara Amerika Serikat kelahiran New York yang lima tahun belakangan tinggal di Jakarta.

Steve mengikuti Situ Gunung Trail Run (SGTR) 2019 di kategori 10K bersama dengan rekan-rekan kantornya.

Menurut Steve, ajang yang berlangsung di obyek wisata Situ Gunung, Sukabumi, pada Minggu (25/8/2019) ini, sangatlah menyenangkan.

Berlari di landscape hutan dan pepohonan rindang disebutnya jadi pengalaman yang menarik.

"Karena saya sekarang tinggal di Jakarta, saya kangen dengan suasana hutan dan gunung. Jadi saya ikut event ini," kata Steve saat ditemui Suara.com usai lomba, Minggu (25/8/2019).

Meski gagal menjadi pemenang, Steve mengaku tetap menikmati pengalaman pertamanya berlari di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini.

Dirinya berjanji untuk kembali ikut apabila event Situ Gunung Trail Run kembali di gelar tahun depan.

"Saya sangat senang. Ini pertama kali ya di sini. Saya harap tahun depan ada lagi. Saya mau ikut lagi," ujar Steve.

"Jalannya sangat asik, keren banget. Tapi sedikit sulit karena di beberapa bagian jalurnya sempit dan licin. Saya sempat jatuh tiga kali, tapi tidak apa-apa. Keren banget," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, lomba lari Situ Gunung Trail Run 2019 memperlombakan tiga kategori lintas alam yakni keluarga 5K, 10K, dan 21K. Khusus 10K dan 21K, terdapat empat nomor yakni Men Open, Men Master, Women Open, dan Women Master.

Berbeda dengan event-event lari kebanyakan, SGTR 2019 dipastikan memberi nuansa sekaligus tantangan tersendiri bagi para peserta lari.

Tempat perlombaan yang berlangsung di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) membuat SGTR 2019 menawarkan bentang alam khas dari mulai bukit, pepohonan rimbun, dan kawasan perkemahan.

Tak hanya itu saja, SGTR 2019 turut menyuguhkan salah satu lokasi atau fitur menarik dan terkenal yang menjadi obyek wisata di kawasan Sukabumi yakni jembatan gantung terpanjang, Situgunung Suspension Bridge.

SUNBER: SUARA.COM

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pemotor dengan kopling manual, kampas kopling adalah komponen vital yang harus dirawat dengan benar. Karena banyak terjadi kampas kopling yang gosong dan cepat aus karena pemakaian...

SUKABUMIUPDATE.com - Insiden penembakan jurnalis Palestina Muath Amarneh oleh pasukan Israel memantik kemarahan khalayak dunia. Aksi solidaritas pun digaungkan untuk mendukung Amarneh melalui media sosial. Muath Amarneh menjadi korban penembakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua suporter asal Indonesia ditahan kepolisian Malaysia seusai laga Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G di Stadium Nasional Bukit Jalil,...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial ramai dengan video penggerebekan siswi SMA diduga melakukan aksi mesum di parkiran Mal Serang, Banten. Kedua sejoli tersebut nyaris diamuk oleh massa. Video penggerebekan tersebut diunggah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya